Pelantikan Pengurus Organisasi Kemasyarakatan Kab. Kepulauan Mentawai


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 14 Agustus 2017 17:47:25 WIB | Berita Terkini | 1089 kali dibaca


Pelantikan Pengurus Organisasi Kemasyarakatan Kab. Kepulauan Mentawai

Tuapejat, 14 Agustus 2017

Ibu Nevi Irwan Prayitno melantik kepengurusan 5 (lima) Organisasi Kemasyarakatan Kabupaten Kepulauan Mentawai periode 2017-2022, di Pendopo Rumah Dinas Kabupaten Kepulauan Mentawai. Lima organisasi tersebut yaitu  Himpaudi, LKKS, Dekranasda, Forikan dan P2TP2A.

Dalam sambutannya, Ibu Nevi mengatakan Mentawai harus keluar dari 3 T (terisolir, terpencil dan tertinggal), dan semoga pengurus bisa melaksanakan visi dan misi Bapak Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai. Pemerintah mesti bersinergi dengan organisasi guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat untuk keluar dari 3 T.

Disela-sela kegiatan tersebut, Ibu Nevi juga memberikan bantuan program 100 jamban sehat yang merupakan kerjasama Baznas, LKKS Sumbar, PT.Semen Padang dan yayasan Damandiri.‚Äč

Selanjunya, Ibu Nevi mengatakan bahwa bagi pendidik PAUD, harus memiliki konsep 'anakmu adalah anakku' sehingga anak PAUD dapat diperhatikan seperti anak kandung sendiri, tidak dibeda-bedakan satu sama lainnya.

Kita harus berkomitmen satu jorong satu PAUD, dan berupaya keras mewujudkan komitmen tersebut. Oleh karena itu penting bagi kita menjamin mutu setiap guru PAUD dimanapun berada.

Ketua Dekrasnada Prov. Sumbar ini menyadari bahwa kesejahteraan guru PAUD belum begitu layak. Namun, pemerintah terus berupaya untuk mensejahterakan para guru PAUD tersebut nantinya. "Tetaplah semangat dan terus berdedikasi saat menjalankan tugas mulia dalam mendidik anak usia dini." Ujarnya.

Oleh sebab itu kepada seluruh pengurus kelima organisasi yang telah dilantik hari ini dituntut bekerja lebih keras, cerdas, ikhlas, dan kreatif.

Organisasi ini mempunyai andil yang sangat besar dalam rangka membentuk watak karakter anak didik sebagai generasi penerus bangsa, oleh sebab itu diharapkan kepada semua kepengurusan agar berperan aktif.

"Melalui Dekranasda mari kita berlomba-lomba meningkatkan UMKM kita, sebagai pengurus kita harus menjaga jati diri Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan adanya Dekranasda untuk mendapatkan Dekranasda Award." harap Ibu Nevi.

Sedangkan untuk P2TP2A mari lindungi kaum perempuan dan anak khususnya yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai, mengingat meningkatnya kekerasan pada perempuan dan anak.  Melalui sosialisasi,  komunikasi dan edukasi kita harus memerangi kekerasan terhadap perempuan dan anak  karena perempuan adalah tiang pembangunan.  

Melalui Organisasi Forikan mari tingkatkan konsumsi makan ikan  karena makan ikan menjadi sehat cerdas dan kuat, pesan beliau menutup sambutannya.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh