KONI SUMBAR PRIORITASKAN KESEJAHTERAAN ATLET DAN MANTAN ATLET


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 10 Januari 2018 15:44:09 WIB | Berita Terkini | 772 kali dibaca


KONI SUMBAR PRIORITASKAN KESEJAHTERAAN ATLET DAN MANTAN ATLET

PADANG,SP... Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat perlahan namun pasti terus berupaya mensejahterakan atlet maupun mantan atlet yang memperkuat serta pernah memperkuat Tuah Sakato di pentas olahraga nasional.

Upaya itu terus dilakukan KONI Sumbar, seperti program yang telah dijalankan KONI Sumbar diantaranya pemberian program wirausaha pada empat orang atlet pada Tahun 2017 lalu, yang Support dana diberikan oleh Perusahaan PT ASDP Sumbar.

Ketua Bidang Pembinaan Kesejahteraan Mantan Atlet KONI Sumbar Musfi Yendra menyampaikan pada Aliansi Jurnalis Olahraga ( AJO ) Sumbar, bahwa pihaknya bakal berupaya untuk terus memikirkan kesejahteraan mantan atlet yang telah mengharumkan nama Sumbar.

Secara pribadi sebelum menjadi Pengurus KONI maupun di organisasi setelah menjadi pengurus , dirinya telah mengupayakan kepada 10 orang mantan atlet pada 2016 dan 2017. Di tahun 2018, juga bakal diupayakan pada 10 mantan atlet untuk mendapatkan program serupa.

"Bidang saya orientasi programnya ke mantan atlit berprestasi yang hidup prasejahtera/ miskin. Tahun 2016 sudah saya mulai sebelum jadi pengurus KONI, ada 6 atlit yang kami bantu, support dana CSR Pegadaian. Tahun 2017 waktu saya jadi pengurus ada 4 atlit support CSR ASDP," Jelasnya.

Untuk tahun 2018, selain mengupayakan pemberian program wirausaha pada mantan atlet, KONI Sumbar juga bakal memberikan beasiswa kepada 10 atlet berprestasi yang menjalankan studi di perguruan tinggi.

"Insya Allah tahun ini kami akan kerjasama dengan kampus untuk beasiswa atlit juga di perguruan tinggi. Program ini baru kita mulai, dan sudah ada kampus yang mau sinergi dengan kita. Beasiswa bisa dari bidikmisi atau dalam bentuk lain," katanya.

Musfi pun berharap banyak pihak yang mensupport program kesejahteraan atlet. Terutama perusahaan, perbankan, BUMN, BUMD, dan kampus di Sumbar yang memiliki kekuatan untuk membantu.

"Untuk bidang yang saya pegang saya harus cari sendiri dana dan sumberdaya lainnya. Karena dana APBD untuk KONI fokusnya dalam pembinaan atlit yang aktif. Mudah mudahan program ini bisa terus berlanjut. Mohon support masyarakat Sumbar," harapa Musfi. ( Mul )

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh