40 PEMUDA DIBERI PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 18 Maret 2018 11:38:57 WIB | Berita Terkini | 1372 kali dibaca


40 PEMUDA DIBERI PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS

BUKITTINGGI, SP... Sebanyak 40 pemuda Sumatera Barat deberi pelatihan peningkatan kapasitas, kegiatan tersebut dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar,  dari dana Pokok Pikiran ( Pokir ) anggota DPR Sumbar Rafdinal dari 16 sampai 18 Maret di Hotel Gran Malindo Kota Bukittinggi.

Ketua Pelaksana Kepala Seksi Organisasi Kepemudaan dan Kepanduan Dispora Sumbar, Rudi Calces dalam laporanya menerangkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam dua angkatan, dengan jumlah peserta 40 orang tiap angkatan. Angkatan pertama telah dilaksanakan 9 sampai 11 Maret di hotel Nuansa Maninjau, dan angkatan kedua 16 sampai 18 Maret.

Disampaikannya, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan bekal kepada pemuda tentang pemahaman dan kesadaran serta tekad yang kuat untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Peserta dari kegiatan ini terdiri dari pemuda/kader organisasi kota Bukitinggi dan ditambah 10 pemuda Kabupaten Agam se-Sumbar, dengan narasumber berasal dari unsur Dispora Sumbar, DPRD Sumbar, tokoh pemuda, aktivis serta tenaga ahli,” terang Calces.  

Turut hadir Kadis Budparpora Agam Jetson,Sekretaris Dispora Sumbar, Dewita Murni, Kadis Budparpora Bukittinggi diwakili Kepala Bidang Pemuda, Tasman, dan undangan lainnya.

Kepela Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dspora ) Sumbar, Priadi Syukur, didampingi Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Edwarsyah Ramli, dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu Jum’at 16/ 3 malam, mengatakan, pemuda merupakan penentu masa depan bangsa, maju mundur bangsa terletak pada pemuda, karena itu sebagai harapan bangsa, selain dari diri sendiri, peranan pemerintah untuk pengembangan pemuda juga butuhkan .

“ pengembangan pemuda dan kader organisasi pemuda dalam pembangunan daerah serta bangsa sangat diperlukan. Sehingga pemuda dan kader organisasi pemuda akan dapat berkontribusi secara langsung untuk kemajuan daerah dan bangsa dengan cara meningkatkan kapasitas diri, menjadi pemuda yang berkarakter, inovatif dan kreatif,’’ kata Kadispora.

Lebih lanjut Kadispora menuturkan, bahwa untuk menjadi pemimpin harus memiliki kemampuan berdiplomasi dan beragumentasi. Untuk memiliki kemampuan tersebut harus melalui proses, seperti ikut dalam organisasi, ikut dalam pelatihan –pelatihan, salah satunya pelatihan yang dijalani hari ini,’’ katanya.

‘’untuk menjadi pemimpin kita harus memiliki kemampuan berdiplomasi serta beragumentasi, dan itu hanya dapat dimiliki malaui pelatihan- pelatihan, artinya apa yang dijalani hari ini hasilnya akan terlihat 10 Tahun kemudian,” urai Priadi.

Selain itu Priadi Syukur juga menyampaikan, sejak kewenangan SLTA beralih ke Provinsi, semua OPD Provinsi Sumatera Barat mengalami pemotongan anggaran, sehingga mau tidak mau beberapa kegiatan dikurangi, itu juga berdampak pada  Dispora Sumbar,’’ungkapnya.

“ Allhamdulillah meski anggaran kita terbatas, kita masih diberi jalan serta kemudahan dengan dana pokir anggota DPRD Sumbar, Rafdinal, sehingga beberapa kegiatan masih bisa dilaksankan, mudah- mudahan kegiatan ini akan berlanjut tahun depan,” harap Priadi Syukur..

Sementara itu anggota DPRD Sumbar Rafdinal mengatakan, kegiatan ini sangat besar mafaatnya untuk kemajuan pemuda, karena pemuda merupakan calon pemimpin bangsa yang perlu diberi wawasan dengan cara pelatihan- pelatihan yang diadakan Dispora Sumbar.

“ kegiatan pelatihan seperti ini sangat bermanfaat bagi perkembangan wawasan pemuda, karena narasumbernya merupaka orang- orang yang matang dibidangnya, untuk itu kita akan terus berupaya mempsilitasi dan menjadikan kegiatan ini menjadi agenda tahunan,” tukuk Rafdinal. ( Mul )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh