199 PELAJAR IKUTI SELEKSI ATLIT UPTD KEBAKATAN OLAHRAGA SUMBAR TAHUN 2018


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 06 Mei 2018 16:04:39 WIB | Berita Terkini | 837 kali dibaca


199 PELAJAR IKUTI SELEKSI ATLIT UPTD KEBAKATAN OLAHRAGA SUMBAR TAHUN 2018

PADANG,SP...Dalam rangka melaksanakan pembibitan, dan pembinaan olahraga pelajar secara teratur dan berkesinambungan dalam suatu wadah atau sentra yang sistimatik, serta mengganti atlit/ siswa yang sudah tamat sekolah, Indisipliner, prestasi tidak meningkat, dan kesehatan terganggu, maka Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Provinsi Sumatera Barat melalui UPTD Kebakatan Olahraga, melaksanakan Seleksi Atli/ Siswa, yang dilakukan 5 sampai 8 Mei 2018.

Kepala UPTD Kebakatan Olahraga Drs.H. Rafli Efendi, M.Pd, dalam sambutannya saat membuka seleksi Sabtu 5/ 5 di Aula Kebakatan Olahraga Sumbar, Jalan Sungai Sapih By Paas Padang mengatakan, seleksi ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan setiap tahun, untuk menyeleksi olahragawan potensial dikalangan pelajar Sumatera Barat, yang akan dibina lebih lanjut di UPTD Kebakatan Olahraga,’’ katanya.

“ Seleksi ini juga untuk mencari bibit- bibit atlit berbakat yang berkarakter dan bertalenta menuju prestasi, serta mencari olahragawan Nasional yang mempunyai kepribadian dan semangat, dalam rangka mencapai prestasi nasional dan Internasional. Mewujudkan atlit pelajara yang berprestasi olahraga dan akademik setinggi tingginya serta meningkatkan disiplin disekolah, asrama maupun dilapangan,’’ ujar Rafli.

Selain itu Rafli Efendi juga mengingatkan, hasil seleksi nanti tidak ada interpensi dari pihak manapun, namun yang akan dipilih nanti, merupakan orang- orang yang memenuhi syarat serta memiliki kemampuan.

“kita ingatkan seleksi ini adalah upaya untuk memilih atlit/ siswa yang terbaik, untuk itu tampilkan kemampuan terbaik adik- adik selama menjalani seleksi. Semua penilaian akan ditentukan oleh tim penguji masing- masing cabor, dan kita tegaskan tidak ada istilah minta tolong untuk diluluskan,’’ ucap Rafli Efendi.

Panitia pelaksana Kepala Seksi Pendidikan dan Latihan UPTD Kebakan Olahraga Dispora Sumbar, Drs. Maswar, MM dalam laporannya menerangkan, seleksi ini hanya memilih atlit/ siswa 9 cabang olahraga yakni, Sepak Bola, Atletik, Pencak Silat, Sepak Takraw, Karate, Panahan, Gulat, Taekwondo, dan Balap Sepeda.

Disampaikannya bahwa atlit/ siswa yang ikut dalam seleksi berjumlah 199 orang, dengan rincian, Atletik diikuti sebanyak 7 orang, Pencak Silat 18 atlit, Sepak Takraw 27 , Sepak Bola 122 orang, Karate 4 siswa, Panahan 2, Gulat 7 atlit, Balap Sepeda 7 siwa, dan Taekwondo 5 orang,’’terang Maswar.

Pada kesempatan itu turut hadir salah satu legenda sepak bola Indonesia Riky Yakoeb, untuk melihat secara langsung seleksi cabang sepak bola, dimana cabor sepak bola UPTD Kebakatan Olahraga Sumbar sering berkontribusi bagi tim Nasional U 16 dan U 19. ( Mul )   


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh