Peragaan Perekaman Data E-KTP pada Aplikasi E-Samsat


Post by Badan Keuangan Daerah(YADI ARHAM, S.Kom) | Posted on 24 Juli 2018 15:39:10 WIB | Berita Terkini | 558 kali dibaca


 Peragaan Perekaman Data E-KTP pada Aplikasi E-Samsat

BAKEUDA, Pada Hari Selasa (24/07/2018) bertempat di Ruang Rapat  Bakeuda Prov. Sumbar Jln. Khatib Sulaiman No. 43 Padang telah dilaksanakan kegiatan Peragaan Perekaman data E-KTP pada aplikasi e-Samsat yang dilaksanakan oleh Badan Keuangan Daerah Provinsi Sumbar. Peserta yang hadir pada kegiatan tersebut sebanyak 30 orang yakni Kepolisian Bapak Irawady, Jasa Raharja Bapak Lalu , Kepala Bidang PIAKD dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sumatera Barat Bpk Ezeddin Zain, SH, ME , seluruh kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Sumbar, serta pihak Pengembang Aplikasi E-Samsat PT Halotec Indonesia Bapak Gunanda Erwinsyah dan Bapak Ezra Dalimunte

Acara Tersebut di fasilitatori oleh UPTD Sistem Informasi Keuangan Daerah dan dibuka oleh Kepala UPTD Sistem Informasi Keuangan Daerah, Suhendri, S.Kom, MSc. yang menyampaikan bahwa Tujuan kegiatan ini merupakan tindak lanjut Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Provinsi Sumatera Barat yang difasilitasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  Republik Indonesia, khususnya Rencana Aksi Pokja Pendapatan Daerah untuk melakukan integrasi Data pemilik Kendaraan Bermotor dengan data Kependudukan pada Sistem Informasi Kependudukan.

pada kesempatan yang sama pihak Pengembang Aplikasi E-Samsat PT Halotec Indonesia, Bapak Ezra Dalimunte menyampaikan materi dan langsung mendemokan tools e-KTP Reader. yang mana  Tools ini berfungsi untuk membaca data yang ada di e-KTP, dapat terkoneksi dengan aplikasi E-Samsat untuk mendapatkan data di e-KTP, serta memudahkan input yang memerlukan data yang sesuai dengan e-KTP. spesifikasi tools e-KTP berstandar Permendagri No.34/2013 bersertifikat BPPT juga menampilkan Biodata, Foto dan Tanda tangan pemilik e-KTP untuk verifikasi dan aktifasi keabsahan  chip e-KTP, Data e-KTP dan keabsahan pemilik e-KTP, tambahnya..

rencananya penggunaan tools e-KTP ini nantinya akan diujicobakan pada minggu pertama bulan Agustus 2018 pada 2 UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah yakni Padang dan Bukittinggi.

sumber: http://dpkd.sumbarprov.go.id/berita/read/859-peragaan-perekaman-data-ektp-pada-aplikasi-esamsat.html


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh