HAORNAS AGAR DIISI DENGAN PEMBERIAN REWARD


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 03 September 2018 15:10:59 WIB | Berita Terkini | 625 kali dibaca


HAORNAS AGAR DIISI DENGAN PEMBERIAN REWARD

PADANG,SP... Pemerintah Sumatera Barat dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar akan mengelar lomba gerak jalan tepat waktu tingkat SMA/SMK/ MA se-Sumatera Barat, dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ( Haornas ) yang jatuh pada tanggal 9 September mendatang.

Kepala Bidang Olahraga Dispora Sumbar Rasydi Sumetry, saat memimpin rapat di Ruang Rapat Dispora Sumbar, Senin (3/9), menyampaikan, peserta dimints mengikuti upacara Haornas terlebih dahulu di lapangan depan Kantor Gubernur Sumbar jalan Sudirman Padang. Kemudian Peserta  mengikuti perlombaan gerak jalan tepat waktu yang diikuti oleh dua regu terdiri dari putra dan putri, setiap regu terdiri dari 13 orang,” ujarnya.

Pada rapat itu Rasydi juga menanggapi beberapa saran diantaranya, Agar peringatan Hari Olahraga Nasional ( Haornas ) 2018 selain sukses, hendakanya dalam pelaksanaan juga diisi dengan pemberian Reward bagi atlet atau pelaku olahraga yang telah berjasa bagi Ranah Minang

Disampaikan juga, karena keterbatasan anggaran, Dispora Sumbar akan berkoodinasi dengan KONI Sumbar dalam hal rencana memberikan reward khususnya kepada atlet Sumbar peraih medali di Asian Games 2018 Jakarta- Palembang.

“ untuk pastinya kita akan koordinasikan ke KONI Sumbar dalam hal pemberian reward pada atlet, dimana pada helatan olahraga empat tahunan tersebut ada dua atlet Sumbar yang meraih medali perunggu atas nama Dwi Rahayu Fitri yang akrab disapa Ayang meraih perunggu  dari nomor perorangan   putri cabor soft tenis. Sementara Syamsul Akmal mendulang perunggu dari nomor beregu putra cabor sepak takraw,” ujar Rasidy Sumetri.

Sementara itu Della Handayani selaku panitia lomba mengatakan, untuk lomba gerak jalan tepat waktu panitia sudah membuka pendaftaran 14 Agustus hingga 7 September mendatang. “Bagi peserta yang belum mendaftar segera lah mendaftar di kantor Dispora dengan catatan peserta harus berbadan sehat jasmani dan rohani dan peregu berjumlah 13 orang,” ujar Della.

Lanjutnya, untuk lomba gerak jalan tepat waktu akan menempuh rute star di depan kantor Gubernur Sumbar-jalan Rasuna Said-Raden Saleh-Veteran-Ahmad Yani dan finish di depan Kantor Gubernur.

“ Untuk pemenang panitia menyediakan trophy dan tabanas bagi juara 1 meraih tabanas 7,5 juta juara dua 5 juta, jauara tiga sebesar 3 juta bagi putra dan bagi putri juga sebesar yang didapat regu putra,” terang Della. ( Mul )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh