Peringatan Haornas 2018, 14 Atlet Asian Games Sumbar Terima Penghargaan


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 09 September 2018 17:37:57 WIB | Berita Terkini | 546 kali dibaca


Peringatan Haornas 2018, 14 Atlet Asian Games Sumbar Terima Penghargaan

Padang, 9 Septmber 2018

14 atlet asal Sumatera Barat yang ikut mengharumkan Indonesia pada pesta olahraga Asian Games ke-XVIII di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September lalu, mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 di halaman kantor Gubernur, Minggu (9/9/2018).

“Dari 14 atlet Sumbar tersebut, 2 orang menyumbangkan medali, yakni atas nama Dwi Rahayu Pitri medali perunggu perorangan pada cabang olahraga Soft Tenis dan diberikan reward sebesar 50 juta rupiah, sedangkan Syamsul Akmal medali perunggu beregu putra di cabang olahraga sepak takraw menerima reward sebesar 25 juta rupiah,” sebut Wakil Gubernur Sumatera Barat, Drs. H. Nasrul Abit di Padang.

Selain 2 atlet tersebut, dijelaskan Nasrul Abit, 12 atlet lainnya yang belum menyumbangkan medali tetap akan diberikan reward.

“Masing-masing mendapatkan reward sebanyak 5 juta rupiah,” terangnya.

Kemudian dia juga menyampaikan, rasa terima kasih kepada seluruh atlet yang telah mengharumkan Indonesia di kancah Asia dan tentunya juga nama Sumatera Barat sendiri.

“Di dalam mencapai prestasi tersebut tentu tidak muncul secara tiba-tiba. Prestasi lahir karena persiapan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia. Semoga prestasi tersebut bisa ditingkatkan terus untuk ke depan,” ujarnya.

Atlet Sumbar yang ikut pada Asian Games XVIII itu, yakni Dwi Rahayu Pitri (Soft Tenis), Syamsul Akmal (sepak takraw), Yaspi Boby (atletik), Lusiana Satriani (atletik), Wahyudi Putra (atletik), Fauma Depril Jumra (atletik), Rafika Putra (atletik), Delva Rizki (Taekwondo), Novica Yanti (Paralayang), Rina Kusuma Ningrum (Paralayang), Rendi Syuhada Anugrah (Dayung), Putri Wahyuni (Dayung), Eva Desiana (Triatlon), Mayang ZP (Sepakbola).

Setelah Upacara Peringatan Haornas 2018, dilaksanakan Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu antar pelajar SMA se-Sumatera Barat dimana Kepala Dinas Kominfo Sumbar, Ir. Yeflin Luandri, M.Si bertindak sebagai pengibar bendera tanda start lomba.

 

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh