WAGUB SUMBAR BUKA GALA SISWA INDONESIA SMP


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 10 September 2018 17:25:53 WIB | Pendidikan | 540 kali dibaca


 WAGUB SUMBAR BUKA GALA SISWA INDONESIA SMP

Padang, 10 September 2018

     Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit membuka Gala Siswa Indonesia  ( GSI ) tingkat SMP, Minggu ( 9-9 ) pagi bertempat di Lapangan sepak bola FIK UNP Air Tawar Padang.

      Gala Siswa Indonesia ( GSI ) SMP  Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung  9 s.d. 11 September 2018 ini diikuti enam kab/kota  dibagi dalam dua grup yaitu Grup A Kabupaten 50 Kota, Pasaman Barat, Kota Padang dilaksanakan di Lapangan FIK UNP, Grup B Kab. Tanah Datar, Sijunjung dan Kota Payakumbuh di Lapangan Lanud St. Syahril Tabing Padang.

      Dalam sambutannya Wagub Nasrul Abit mengatakan, Gala Siswa Indonesia tahun ini hanya diikuti enam tim utusan kab/kota yang mana GSI ini merupakan salah satu program Kemdikbud yang mana tingkat provinsi ini merupakan kerjasama antara Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan ( LPMP ) Dinas Pendidikan, Asprov PSSI serta Koni Sumatera Barat.

      Dikatakan Wagub Nasrul Abit, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berterima kasih kepada Dinas Pendidikan, LPMP serta Asprov PSSI yang telah menggelar ajang GSI tingkat SMP, yang mana tahun ini baru  enam kab/kota ambil bagian dan tahun depan diikuti seluruh kab/kota.

       Wakil Gubernur Nasrul Abit minta kepada anak-anak peserta Gala Siswa Indonesia ( GSI ) SMP agar bertanding dengan penuh persahabatan dan terus berlatih dengan baik karena ini masih ada tenggang waktu setelah usai pertandingan nanti untuk sampai ke tingkat nasional. Wagub juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih, guru-guru sekolah serta wasit dalam memimpin pertandingan.  

    Sementara itu ketua pelaksana Ketua LPMP Drs. Rasoki Lubis, M.Pd dalam laporannya mengatakan, GSI ini merupakan ivent pertama, yang mana tahun ini yang ikut enam tim dan ini bisa menjadi penarik semangat kab/kota di Sumatera Barat pada tahun 2019 nantinya.

    Ajang pembukaan GSI SMP ini juga  dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Prov. Sumbar Drs. Burhasman, MM, Sekretaris Disdik Drs. Bustavidia, MM, Kabid Pembinaan SMA Irman, S.Pd, MM, Direktur Bank Nagari Cabang Padang, pengurus PSSI Kota Padang Hendra Dupa, Kabid Pendidikan LPMP Drs. Wisma Endrimon, M.Pd serta Kasubag Kepegawaian Bagian Sekretariat Disdik Meri Agusta, SE, MM   ( Pon Siswa, S.Sos-Disdik Sumbar).


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh