Ustaz dan Spesialisasinya


Post by Erwinfs(Erwinfs) | Posted on 31 Januari 2019 23:50:35 WIB | Artikel | 199 kali dibaca


Ustaz dan Spesialisasinya

Baru-baru ini kita mendengarkan kabar melalui media sosial dan juga berita media penyiaran, ustaz Arifin Ilham dirawat intensif di RSCM Jakarta. Beliau banyak dikunjungi oleh para tokoh masyarakat, termasuk Presiden dan Kapolri. Kemudian ustad Arifin dipindah ke Malaysia untuk perawatan lanjutan. 

Siapa yang tak kenal ustaz Arifin Ilham. Di stasiun televisi, sering nampak ia memimpin zikir masyarakat di masjid besar seperti Masjid Istiqlal. Zikir yang dilantunkannya diikuti oleh berbagai kalangan, termasuk kalangan tantara dan polisi. Zikir yang ia pimpin memang memberikan ketenangan hati, ketnetraman jiwa. Bahkan secarta alami banyak yang mengeluarkan air mata akibat khusyuk dan menikmati zikir yang ia pimpin. Semoga ustaz Arifin bisa kembali pulih dan memimpin zikir kembali. 

Di zaman sekarang, kita bisa menyaksikan setiap ustaz yang popular umumnya memiliki spesialisasi. Selain ustaz Arifin Ilham, ada ustaz Yusuf Mansur. Spesialisasinya disebut orang adalah urusan sedekah. Bahkan Aa Gym pernah menyebut secara berseloroh  jika dirinya bertemu ust Yusuf Mansur harus siap-siap mengikhlaskan barang dan harta disedekahkan. 

Ust Yusuf Mansur memang banyak berceramah tentang sedekah. Tapi sebenarnya jika dilihat lagi, ust Yusuf Mansur mengajak orang yang dililit utang untuk bersedekah, salat duha, salat tahajud, selain salat wajib, sehingga utangnya bisa terbayar. Kedengarannya tidak mungkin, tapi banyak yang sudah mencoba dan berhasil.

Ust Yusuf Mansur juga mengajak umat Islam tidak ragu meminta kepada Allah Swt. Jangan ragu dan jangan malu ketika meminta kepada Allah. Meminta apapun, baik rumah, kendaraan, pasangan hidup, melunasi utang, dilancarkan usaha, dan lain-lain. 

Ustaz Yusuf Mansur mengetuk kesadaran umat Islam yang masih banyak tertutup dengan kemahabesaran Allah Swt dengan caranya yang kadang mungkin sedikit menyebalkan. Tapi begitulah cara ustaz Yusuf Mansur memberikan pencerahan baru tentang kehidupan manusia yang sepenuhnya berada di bawah kekuasaan Allah. Dan sudah sewajarnya manusia meminta kepada Allah Swt, apapun. Karena Dia Yang Maha Kaya. 

Ini adalah contoh dua orang ustaz yang memiliki spesialisasi dan sudah terbukti apa yang mereka sampaikan. Masyarakat tinggal memilih mana yang lebih mereka butuhkan untuk kehidupan mereka, apakah mau fokus berzikir atau membayar hutang, bisnis lancar, punya rumah, menyekolahkan anak. 

Dan masih banyak lagi ustaz yang punya spesialisasi di bidangnya masing-masing yang bisa menjawab kebutuhan umat Islam untuk hidup di dunia dengan kualitas yang lebih baik. (efs) 

Foto ilustrasi: shutterstock dot com


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh