NASRUL ABIT KAGUMI INDUSTRI SAWIT DI KAB BATANGHARI


Post by Diskominfo(Desi Marlinda) | Posted on 25 Februari 2019 09:56:34 WIB | Berita Terkini | 311 kali dibaca


NASRUL ABIT KAGUMI INDUSTRI SAWIT DI KAB BATANGHARI

Batanghari, Jambi - 24 Februari 2019

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit disambut hangat oleh Bupati Batanghari Syahirsyah dalam rangka memenuhi undangan coffee morning dan silaturahmi dikediaman Bupati Batanghari.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Inspektorat Kab. Batanghari Muklis, ketua Ikatan Keluarga Besar Minangkabau (IKBM) Kab. Batanghari, tokoh adat dan agama kab. Batanghari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Dalam pertemuan tersebut Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, di Rumah Dinas Bupati Batanghari, Dalam pertemuan ini, Nasrul Abit mengapresiasi industri sawit karena berkontribusi terbesar bagi perekonomian masyarakat Jambi, apalagi di Kab. Batanghari ini sepanjang jalan terlihat pohon sawit terhampar.

"Di Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi banyak masyarakatnya berasal dari perantauan sumbar terutama dari Pesisir Selatan, yang banyak memiliki histori dan saling menjaga hubungan baik dengan masyarakat disini," kata Nasrul Abit.

Dalam pertemuan singkat tersebut ada beberapa hal yang disampaikan oleh Wagub Sumbar, salah satunya tentang industri sawit diharapkan mampu menyejahterakan masyarakat Batanghari yang paling tinggi tingkat laju pertumbuhan penduduknya, sesudah Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Lebih lanjut Nasrul Abit berharap pemerintah Jambi dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pemangku kepentingan termasuk pemerintah daerah terkait dengan industri sawit dengan pemerintah Sumbar.

Pada jamuan dan silahturahmi berjalan cukup akrab yang dipenuhi dengan candaan sehat dan membangun serta penuh kekeluargaan.

Selanjutnya Bupati Batanghari Syahirsyah menyampaikan ucapan terima kasih dan hormat yang tidak terhingga kepada Wagub Sumbar yang bersedia mampir memenuhi undangan kami, apalagi Nasrul Abit merupakan panutan bagi masyarakat Minangkabau yaitu seorang Datuak Panghulu yang bergelar Datuak Malintang Panai.

"Kami berharap pertemuan ini tidak sampai disini saja, harus ada tindaklanjut dari pertemuan ini," kata bupati.

Sementara itu Syahirsyah mengatakan, pertemuan yang tidak direncanakan ini menjadi wadah ini lebih kepada persahabatan sebetulnya, karena ini mendadak sifatnya, mudah-mudahan pertemuan ini terjalin persaudaraan yang kuat.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh