SUMBAR BERKEKUATAN 159 ORANG IKUTI POPNAS XV 2019


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 14 November 2019 13:12:03 WIB | Berita Terkini | 161 kali dibaca


SUMBAR BERKEKUATAN 159 ORANG IKUTI POPNAS XV 2019

PADANG,SP---Mengusung target 10 besar nasional, Sumbar kirim 159 orang berkompetisi pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional ( Popnas ) XV Tahun 2019 di DKI Jakarta. Bahkan pada iven Pelajar dua Tahunan nasional ini, Tuah Sakato bertekat mengulang prestasi pada 2 ajang Popnas Tahun 2013 meraih 5 besar nasional, dengan 12 emas, 9 perak, 19 perungg, dan Popnas Tahun 2015, 11 emas, 7 perak, dan 24 perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Bustavidia mewakili Gubernur Sumatera Barat saat melepas kontingen Tuah Sakato Rabu, ( 13/ 11/ 2019 ) malam, di aula Kantor Gubernur menyampaikan, untuk meraih prestasi dalam ajang kejuaraan, seperti Popnas XV tahun 2019 yang akan diikuti atlet pelajar Sumbar nanti, semangat serta keuletan atlet dan pelatih akan menentukan hasilnya

“ Tanpa semangat, dan keuletan menghadapi kejuaraan prestasi sulit untuk diraih, karena itu pelatih dan atlet agar saling bahu membahu menanamkan semangat dan keuletan dari mulai latihan sampai melakoni pertandingan,’’ Kata Bustavidia.

Disampaikan juga, prestasi penting, namun menjaga nama baik Sumatera Barat lebih penting. Jangan sampai membuat kerusuhan dan membuat malu di daerah orang, baik atlet, pelatih maupun official. Kita tidak ingin nama Sumbar jelek dimata provinsi lain, karena orang minang dikenal santun dimanapun bumi dipijak,’’ ujarnya.

“ Kita minta yang tergabung dalam kontingen Sumbar, agar menjaga nama baik daerah, jaga kesehatan, dan bagi atlet junjung sportifitas,tampilkan permainan terbaik untuk prestasi bagi Ranah Minang,’’ tambah Kadispora.

Ketua Koni Sumbar diwakil Sekretaris Umum Irnaldi Samin, mengapresiasi Dispora Sumbar, yang membina atlet pelajar secara baik dan berkesinambungan. Bagaimanapun atlet pelajar yang berkompeten nantinya akan dibina menjadi atlet prestasi oleh Koni Sumbar untuk dipersiapkan menghadapi kejuaraan nasional Porwil, Pon dll.

“ dengan pembinaan yang baik atlet pelajar oleh Dispora Sumbar, telah membantu Koni dalam memilih serta membina atlet prestasi nantinya,’’ Urai Irnaldi

Dia juga menambahkan, bagi atlet pelajar yang berlaga pada Popnas ini agar tidak gentar menghadapi lawan. Karena lawan yang berat itu adalah melawan diri sendiri, apabila itu sudah diatasi tidak ada lawan yang hebat digelanggang,’’ tukuknya.

Ketua Kontingen Kepala Bidang Olahraga, Rasydi Sumetry, melaporkan Kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV dilaksanakan tanggal 14-25 November di DKI Jakarta.

“ Jumlah kontingen Sumbar sebanyak,159 orang terdiri dari, 108 atlet, 29 pelatih, dan 17 official, wartawan, masase, dibiayaai APBD Sumbar, serta 4 atlet dibiayaai mandiri,’’ ungkap Rasydi.

Sumbar pada Popnas XV 2019 ini mengikuti 12 cabor, 10 cabor dilaksakan di Jakarta yakni, Pencak Silat, Sepak Takraw,Voly Pasir, Bulu Tangkis, Karate, Atletik, Angkat Besi, Judo, Panahan dan Renang. Sementara dua cabor lagi dipertandingkan di Jawa Barat, yaitu Tarung Derajat serta Taekwondo,” terangnya.

Pada pelepasan itu Kadispora mewakili Gubernur Sumbar, juga menyerahkan bendera Tuah Sakato pada Ketua Kontingen Popnas XV Sumbar. (Mul)

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh