GENERASI MILENIAL DIBERI PELATIHAN DESIMINASI BAHAYA NARKOBA


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 14 November 2019 14:49:37 WIB | Berita Terkini | 140 kali dibaca


GENERASI MILENIAL DIBERI PELATIHAN DESIMINASI  BAHAYA NARKOBA

TANAH DATAR, ( Batipuh ), SP---Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar diwakili Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Edwarsyah Ramli membuka kegiatan Desi minasi Bahaya Narkoba, HIV/ AIDS bagi Pemuda di Batipuh, Tanah Datar, Kamis, (13/11/2019) .

Dalam sambutan, Edwarsyah Ramli mengatakan, Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar terus melakukan upaya untuk menghambat bahaya penghancuran pemuda terkini, atau pemuda milenial.

“ Hari ini kita lihat pemuda semakin hari semakin aktif digerogoti zat zat aktif penghancur syaraf.’’ Desiminsi bahaya narkoba’’ merupakan salah satu kegiatan untuk mensosialisasikan bahaya dan dampak buruk, serta cara menangkal masuknya pengaruh buruk Narkoba, dan HIV/ Aids dilingkungan masyarakat,” ujar Ramli.

Dia menambahkan, pemuda harus memiliki pengetahuan tentang bahaya, dan bagaimana cara mencegah pengaruh buruk Narkoba bagi pemuda.

“Untuk menjaga bangsa ini, peran pemuda sangat dibutuhkan dalam mengantisipasi masuknya bahaya buruk Narkoba, kita ingatkan pemuda jangan sampai menjadi pecandu narkoba. Karena bangsa membutuhkan pemuda hebat, pemuda yang dapat menangkal berbagai pengaruh buruk, Narkoba Hiv/ Aids dan lain-lain, sehingga bangsa ini tetap ada dan sejahtera ,” urai Ramli.

Diingatkannya, peserta agar menjalani kegiatan sebaik- baiknya agar wawasan pemuda ( peserta) dapat bertambah dari narasumber dihadirkan panitia.

“kita berharap kegiatan ini dapat menjadikan pemuda memiliki wawasan dan kesadaran akan persatuan kesatuan bangsa, dapat menjadikan pemuda yang tangguh untuk mengantisipasi, memberikan informasi masuknya pengaruh buruk Narkoba dan Hiv/ Aids dilingkungan masyarakat dan pemuda khususnya,’’ Tukuk Edwarsyah.

Panitia pelaksana Kepala Seksi Kemitraan dan Kewirausahaan Pemuda Dispora Sumbar, Zuriyatma, melaporkan kegiatan diikuti 100 orang, 30 dari unsur pemuda, 70 dari pengurus osis SMA/ SMK.

 ‘’Narasumber kegiatan ini berasal dari, Anggota DPRD Sumbar, Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar, Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumbar, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar,’’ Pungkas Zuriyatma.( Mul )

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh