SUMBAR PERINGKAT 3 , KEJURNAS TAEKWONDO ANTAR PPLP SE- INDONESIA


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 26 November 2013 17:36:20 WIB | Berita Terkini | 2808 kali dibaca


PADANG,…Tim taekwondo PPLP Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatra Barat berhasil meraih peringkat 3 pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo antar Pusat Pendidikan Pelajar (PPLP) se-Indonesia dengan torehan medali 3 Emas, 1 Perak dan 4 Perunggu.

Kejuaraan yang ditutup Kadispora Sumbar H. Priadi Syukur.SH ini juga mengantarkan Sekolah Olahraga (SKO) Ragunan sebagai juara umum dengan raihan 4 medali Emas, 3 Perak dan 3 Perunggu, serta peringkat dua diduduki Jawa Barat, 3 medali Emas dan 2 Perak.

Sementara urutan 4 dan 5 masing-masing dimiliki DKI Jakarta, 2 Emas, 2 Perak, 4 Perunggu, dan Daerah Istimewa Yogjakarta, 1 emas, 2 perak.sedangkan Peringkat 3 yang diraih Sumbar ini, setelah pada hari terkhir pertandingan tim Tuah sakato hanya mampu menyumbangkan 1 perak melalui Masytah El Minangi setelah pada final Under 49 Pi dikalahkan Taekwondoin SKO Ragunan Bela Veriana Rois dan memperoleh 2 perunggu atas nama Albert Erianto under 63 Pa dan Pribadita. F under 63 Pi.

Dalam sambutan penutupan Kadispora Sumbar mengatakan, Selama berada di Ranah Minang peserta diharap dapat menikmatinya, dan apabila ada salah dan kejanggalan serta kekurangan dari tuan rumah, agar dapat dimaafkan. Priadi juga menyatakan, bagi peserta yang ingin berwisata mengunjungi daerah- daerah di Sumatra Barat akan difasilitasi 1 hari penuh.

“ kita ( Sumbar- red ) sebagai tuanrumah mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta, karena itu apabila ada kekurangan dalam pelayanan selama berada di ranah minang ,agar dapat dimaafkan dan bagi peserta yang belum puas menikmati Sumatra Barat besok (Rabu) akan di fasilitas berwisata,’’ kata Priadi Syukur.

Panitia Pelaksana yang diwakili Kasi Olahraga Pendidikan Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Sumbar melaporkan, Kejurnas ini mengusung tema yaitu “ melalui Kejurnas Taekwondo antar PPLP tahun 2013, kita bangkitkan potensi atlet PPLP yang berakhlak dan berkarakter menuju prestasi Nasional”, dan dilihat dari hasil kejurnas ini, telah berhasil merealisasikan tema tersebut, karena selama pertandingan peserta tidak ada yang melakukan kecurangan maupun kekerasan namun lebih banyak banyak menelurkan atlet- atlet potensi Nasional.

“untuk Sumbar sendiri, dari hasil Kejurnas ini telah mengantar salah seorang Taekwondoinnya atas nama Marsetio Embrian under 48, untuk mengikuti audisi Pelatnas dari tanggal 1 sampai 4 Desember,’’ terang Elvis Martin.

Turut Hadir pada penutupan itu, Ketua umum TI Pengprov Sumbar Drs.Handrianto, Kabid Pembudayaan Olahraga Drs, Rafli Effendi, M,Pd, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Astronel, SE, dan Kasi Olahraga Pendidikan Dispora Sumbar Elvis Martin S.Pd. (MUL/HEN/IS)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh