SUKSES HPS KE-33 TAHUN 2013, SUKSES MASYARAKAT SUMATERA BARAT


Post by Dinas Pangan(YANITA SELLY MERISTIKA, S.Kom) | Posted on 05 November 2013 04:43:00 WIB | Berita Terkini | 1034 kali dibaca


Puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia di Area TVRI Kota Padang Sumatera Barat yang berlangsung dari tanggal 31 Oktober sampai 3 November 2013 berjalan sukses, kepuasan tampak di wajah Presiden Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono ketika mengunjungi areal gelar teknologi di area TVRI. hampir seluruh teknologi yang ditampilkan di arena HPS dikunjunginya. 

Bahkan pada kesempatan itu Presiden RI Bapak SBY bersama Ibu Ani Yudhoyono ikut memanen tanaman labu, melon dan jagung yang tumbuh subur disana. dikatakan, bila petani mampu menghasilkan jagung seperti yang ditampilkan di HPS, impian swasembada jagung dan komoditi pangan lainnya di negara Indonesia bukan tidak mungkin terwujud. 

Suksesnya pelaksanaan Puncak Hari Pangan Sedunia ini tentu tidak terlepas dari kerja keras seluruh jajaran panitia dan masyarakat Sumatera Barat. Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Barat Ir. Efendi, MP yang juga Ketua Pelaksana Hari Pangan Sedunia ke-33 tahun 2013, sangat bersyukur pelaksanaan HPS di Sumatera Barat berjalan lancar dan boleh dikatakan sukses, dari sisi kualitas kegiatan yang di gelar di HPS pelaksanaan HPS di Sumbar tidak kalah HPS tahun-tahun sebelumnya. Bahkan HPS kali ini menampilkan ajang gelar teknologi berbagai teknologi yang menarik perhatian pengunjung.

Sebagaimana yang diungkapkan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pada pembukaan, katanya pelaksanaan iven nasional ini secara langsung akan mengerakan sektor perekonomian, hotel-hotel semuanya penuh, peserta dari seluruh Indonesia yang hadir di Sumbar pasti juga berbelanja di Sumbar yang berpengaruh industri kecil. di sektor pertanian adanya pelaksanaan HPS semakin meningkatkan perhatian pemerintah pusat terhadap posisi strategis Sumbar sebagai salah satu daerah penghasil pangan di Indonesia. Sudah barang tentu hal tersebut akan membuat banyak program pembangunan pertanian yang disalurkan ke Sumbar. 

pada kesempatan ini Ketua Pelaksana Hari Pangan Sedunia ke-33 tahun 2013 (Ir. Efendi, MP selaku Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Barat) mengucapkan terima kasih terhadap seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan acara, khususnya pada jajaran panitia yang bekerja keras siang dan malam agar acara tersebut bisa terselenggara dengan baik. Kesuksesan HPS bukan saja sukses panitia, tetapi sukses masyarakat Sumbar. 



Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh