Gubernur Irwan Prayitno : Kebersihan Lingkungan Mesti Dimulai dari Diri Sendiri


Post by Biro Humas(Agus) | Posted on 23 April 2013 07:51:43 WIB | Layanan Kesehatan | 1651 kali dibaca


Gubernur Irwan Prayitno : Kebersihan Lingkungan Mesti Dimulai dari Diri Sendiri.

Kebersihan lingkungan merupakan sesuatu kebutuhan yang baik dalam menata kehidupan sehari-hari. Membersihkan tempat tinggal, dapur, tempat tidur dan ruang makan sesuatu hal yang kecil akan tetapi akan mempengaruhi pola hidup yang baik, sehingga akan memberi dampak pada keseharian kepribadian setiap orang. Orang-orang yang selalu memperhatikan hal-hal kecil tentang kebersihan lingkungan akan memperlihatkan sikap yang sehat, riang, senang dan peduli akan sesama, prihatin jika dilingkungan lain masih kurang bersih memperlihatkan kehidupan yang belum sehat.

Ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya pada acara Pencanangan GIB di Sumatera Barat dilakukan oleh Menteri Lingkungan Hidup RI Prof, Dr. Bathasar Kambuya,MBA, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Walikota Padang Fauzi Bahar di GOR Agus Salim Padang, Minggu pagi ( 21/4). Hadir juga dalam kesempatan tersebut Staf Ahli kementrian Pemberdayaan Perempuan, Ketua Bike To Work, Kepala Bapedalda Provinsi Drs. Azrizal Asnan,MM, Kepala SKPD dilingkungan Pemko Padang.

Lebih jauh Irwan Prayitno menyampaikan, dalam skala besar memperhatikan kebersihan lingkungan merupakan yang mesti kita gerakkan secara bersama-sama, dimana lingkungan yang sehat dan baik akan menjauhkan kita dari kondisi yang rawan bencana, alam maupun dibidang kesehatan.
Masyarakat yang telah memiliki pola kehidupan yang maju, sejahtera dan modren dapat dilihat pula dari sikap dan kepribadiannya terhadap perlakuannya terhadap pelestarian lingkungan hidup yang baik dan nyaman. Budaya hidup sehat dan menjaga lingkungan juga memperlihatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya telah terjamin dan mandiri, ungkapnya

Irwan Prayitno juga menambahkan, issu gerakan lingkungan yang sehat dalam " Gerakan Indonesia Bersih " merupakan issu yang universal dan ini memberikan gambaran setia orang di muka bumi ini, perlu menjaga kelestarian lingkungan hidup guna kesinambungan kehidupan hari ini dan masa datang.
Dalam kesempatan ini kami juga memberikan apresiasi kepada Kementerian Lingkungan Hidup yang telah memberikan dukungan dan bantuan program-program dan dana dalam kegiatan lingkungan hidup yang juga memberikan motivasimasyarakat Sumatera Barat kepedulian terhadap lingkungan hidup di daerah ini. Dan selain itu kita patut memuji dan mengapresiasi apa-apa yang telah dilakukan ole 25 Srikandi Bike To Work, perjalanan sepeda sepanjangan 1.402 km dari Banda Aceh ke Padang. Hal ini memberikan inspirasi dan pembuktian kepada kita bahwa kaum perempuan juga memiliki semangat yang kuat dalam Gerakan Indonesia Bersih, semangat untuk mewujudkan pembangunan Indonesia yang lebih baik, katanya.

Pencangan Gerakan Indonesia Bersih di Sumatera Barat ini juga ditandai oleh, pelepasan balon, penanaman pohon serta juga merespikan Gudep Pramuka Komunitas Peduli Lingkungan Di Kota Padang dan ini untuk pertama kalinya di Indonesia.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh