Dirgahayu Hari Jadi Pertambangan dan Energi Ri Ke-71


Post by Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral(RUSNOVIANDI, ST, MM) | Posted on 06 Oktober 2016 08:39:06 WIB | Pertambangan dan Energi | 1281 kali dibaca


Dirgahayu Hari Jadi Pertambangan dan Energi Ri Ke-71

Plt. Menteri ESDM, Luhut Binsar Pandjaitan menjadi inspektur upacara dalam Peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi tanggal 28 September, yang ke-71 di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, Sabtu (4/10/2016). Hari Jadi Pertambangan dan Energi tanggal 28 September ditetapkan melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2008 tentang Hari Pertambangan dan Energi. Penetapan tersebut untuk menghormati jasa pahlawan nasional Arie Frederick Lasut dan teman-teman yang telah berjuang mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di bidang pertambangan dan energi. 

Tema Peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi yang ke-71 yaitu “ Dengan Semangat Hari Jadi Pertambangan dan Energi Kita Tingkatkan Kerja Nyata Melalui Inovasi” 

Peningkatan Kerja Nyata Sektor ESDM melalui inovasi diangkat menjadi tema utama, mengingat inovasi menjadi andalan bagi kemajuan perekonomian bangsa. “Saya yakin, selama ini kita telah melakukan berbagai Inovasi dan saya sangat mengapresiasi hal tersebut. Inovasi itu tidak boleh berhenti, perlu terus dikembangkan untuk mendorong perbaikan secara berkelanjutan,” ungkap Plt Menteri ESDM

Peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-71 ini diikuti oleh Pimpinan Komisi VII DPR RI, para Menteri ESDM terdahulu, seluruh Pejabat Eselon I KESDM, Kepala BPH Migas, Kepala SKK Migas, Direksi BUMN sektor ESDM, Ketua Asosiasi Sektor ESDM.  

Pada kesempatan ini 3 (tiga) Orang yang merupakan Pejabat dan Staf Ditjen Minerba mendapatkan penghargaan Dharma Karya, hal ini merupakan keberhasilan dalam membangun Minerba One Map indonesia yang merupakan aplikasi berbasis web unutuk menampilkan semua peta perizinan bersama-sama dalam satu view yang juga dapat di-overlay-kan dengan peta citra satelit untuk mengetahui kondisi fisik di lapangan. Pemberian penghargaan ini langsung diserahkan oleh Plt. MESDM bersamaan dengan Penerima SLKS (Satya Lencana Karya Satya), Penghargaan Dharma Karya, Penerima Penghargaan Energi, KESDM Innovation Award (KIA), dan Pemenang Lomba Karya Jurnalistik.

(Sumber : Ditjen Mineral dan Batubara KESDM RI)


Berita Terkait :

Belum Ada Berita Terkait

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh