LUKMAN RD


Post by Telematika(Telematika) | Posted on 09 November 2016 10:40:28 WIB | Tokoh | 973 kali dibaca


LUKMAN RD

LUKMAN. RD, demikian nama lengkap TOKOH KITA ini, pak Lukman adalah seorang abdi negara yang sangat senior. Beliau mengabdi sebagai PNS pertama sekali di Kantor Wilayah Departemen Penerangan, dimana Departemen yang pernah digawangi oleh Harmoko selama 15 tahun.


Ketika ditanya tentang umurnya, pak Lukman RD ini ternyata kelahiran tahun 1947, yang seharusnya 13 tahun yang lalu harus pensiun. Ketika ditanya kenapa hal ini terjadi, beliau bercerita dengan sedikit kocak.


Dulu di tahun 1984 gk ada yang mau untuk menjadi penjaga dan membersihkan kantor, tapi pada saat itu beliau mau menjadi pesuruh kantor, banyak orang melecehkannya saat itu, apalagi pendidikan saya hanya SD, dan tidak mungkin diangkat jadi PNS. Pada tahun 1985 ternyata saya diusulkan jadi PNS, dan tahun kelahiran saya di ijazah kosong, maka dibuatlah tahun 1959 sebagai tahun kelahiran saya pada usulan kelengkapan administrasi CPNS dengan pangkat pertama diangkat juru./I.a.


Pak Lukman sekarang bekerja di Sekretariat Dewan DPRD Provinsi Sumatera Barat, banyak kawan-kawan yang selalu menegur sambil bercanda " kapan pensiun nich".


Di usia yang sudah hampir memasuki 70 tahun (69 tahun berjalan ) Pak Lukman kelihatan masih sehat dan segar bugar, masih merokok, dan masih tetap bersahaja kalau bertemu dengan yunior-yuniornya yang sama-sama dari NIP 05 (DEPPEN) dulu.


Ketika ditanya apa kegiatan kalau sudah pensiun nanti, dengan enteng beliau menjawab "menikmati pensiun sambil mendekatkan diri kepada Allah.SWT". saya betul-betul bersyukur kepada Allah SWT sehingga sampai sekarang saya diberi kesehatan dan umur panjang, rezeky yang cukup, buktinya sampai sekarang saya belum pensiun dan isya Allah Desember 2017 nanti saya pensiun dengan pangkat rerakhir Penata Tk.I/II/b.


Apa pesan buat yunior pak Lukman, bekerjalah dengan baik, tingkatkan kemampuan dan tambahlah ilmu, jangan contoh saya yang sudah terlambat semuanya, tapi kita tetap bersyukur atas nikmat yang tidak bisa dihitung ini, demikan Pak Lukman menutup pembicaraannya.

Pak Lukman sekarang tinggal di jalan Veteran (komp.perkantoran kanwil Deppen dulu) bersama uni Jus istri tecinta beliau...selamat......semoga bahagia selalu seniooor.. (by.Akral)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh