Tokoh Kita: Kadis Diskominfo


Post by Diskominfo(Drs. AKRAL, MM) | Posted on 14 Februari 2017 18:20:12 WIB | Tokoh | 1145 kali dibaca


Tokoh Kita: Kadis Diskominfo

Ir. YEFLIN LUANDRI. MSi itulah nama lengkap pria berkaca mata plus 1,25 ini, dimana sehari-harinya beliau mengurusi masalah komunikasi dan informatika di Sumatera Barat, tepatnya sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang berkantor di Jalan Pramuka no. 12 Padang.

Ketika tim sumbarprov.go.id menemui beliau di ruang kerjanya, kebetulan pak Yeflin sedang memeriksa beberapa buah map yang telah menumpuk di meja kerjanya.

Ternyata suami dokter Ermawati. SpOg ini lahir di Banjarmasin Kalimantan Selatan 24 Agustus 1961 dan semenjak TK, SD dan SMP di Bogor. Bahkan setelah tamat SMP N 1 Bogor beliau melanjutkan ke Sekolah Usaha Perikanan Menengah Atas (SUPMA) Negeri Bogor tamat tahun 1981.

Bapak dari tiga putra ini mengawali karier sebagai PNS pada tahun 1981 setelah tamat dari SUPMA Bogor dan di tempatkan di Dinas Perikanan Provinsi Jambi dan tahun 1983 pindah ke Dinas Perikanan Provinsi Sumatera Barat. Ketika dinas di Sumatera Barat beliau melanjutkan pendidikan strata satu (S1) di Fakultas Perikanan Universitas Bung Hatta jurusan Budi Daya Perikanan. Menuntut ilmu menurut pak Yeflin adalah wajib, karena agama kita juga mengatakan "tuntutlah ilmu dari ayunan sampai liang kubur" maka pak Yeflin juga melanjutkan strata dua di Pengembangan Wilayah Pedesaan (PWD) Pasca Sarjana Universitas Andalas Padang, maka lengkaplah nama beliau menjadi Ir. Yeflin Luandri. MSi.

Berbicara masalah disiplin, mantan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pasaman Barat ini mengatakan harus dimulai dari diri sendiri dan terus di keluarga, tidak mungkin kita bicara disiplin untuk orang lain sementara diri sendiri dan keluarga kita tida bisa menerapkan disiplin tersebut. Berkat disiplin inilah beliau dapat menjadikan dua putranya menjadi dokter spesialis dan si bungsu sedang menempuh pendidikan di SMA Don Bosco Padang.

Berkat disiplin ini pulalah beliau meniti karier mulai dari golongan dua sampai golongan empat, sekarang beliau sudah berpangkat Pembina Madya IV. D dan pensiun nanti dengan pangkat tertinggi Pembina Utama IV. E.
Mantan kepala BAKORLUH Sumbar ini berpesan kepada seluruh ASN dan khususnya kepada ASN yang ada di Dinas KOMINFO Sumbar agar bekerja dengan rajin dan sungguh-sungguh dengan penuh keikhlasan, jangan cepat puas dengan apa yang diperoleh, disiplin dalam bekerja, pandai membagi waktu, tingkatkan ilmu pengetahuan dan keahlian, nikmati hasil pekerjaan dengan baik, berdoa dan bersyukur kepada Allah. SWT agar diberi rezeki yang halal dan berkah.

Selanjutnya sebagai penutup beliau juga berpesan kepada generasi muda kita, bahwa sebagai generasi muda merupakan harapan bangsa, rajin belajar, tingkatkan kemampuan, jauhi NARKOBA, gunakan waktu untuk kegiatan yang bermanfaat, apalagi dizaman globalisasi saat ini perkembangan teknologi dan informasi yang luar biasa, maka manfaatkanlah IT ini dengan benar, jangan sampai kita pula dimanfaatkan oleh IT, karena ditangan anda lah tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini berada, untuk dilanjutkan di masa yang akan datang, demikian pak Yeflin menutup pembicaraannya.


Kita para pembaca tentuntu sangat kagum dengan perjalan hidup dan karier beliau, kita juga mendukung harapan beliau baik terhadap ASN maupun bagi generasi muda.. ..Semoga.... (by. Akral)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh