Apel Pagi bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat

Apel Pagi bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat

Berita Utama () 08 Mei 2017 10:10:45 WIB


Biro Umum Propinsi Sumatra Barat - Padang, 8 Mei 2017

Apel Pagi bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat

Wakil Gubernur Sumbar Drs. H. Nasrul Abit memimpin Apel Pagi yang dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten serta Pejabat Eselon II, III dan IV dan PNS di lIngkungan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat di Halaman Kantor Gubernur Prov. Sumatera Barat.

Dalam kata sambutannya, Wakil Gubernur menyebutkan beberapa poin sebagai berikut :

  • Serapan dana Provinsi Sumatera Barat saat ini baru 15,8%, dimana apabila tidak terlaksana serapan dana secara maksimal, maka kelebihan dana tersebut harus dikembalikan pada Kas Negara, yang mengakibatkan menurunnya dana APBD Provinsi. Wakil Gubernur pun memberikan interuksi kepada  Asisten II (bidang Ekonomi Pembangunan & Kesra), Asisten III (Administrasi Umum), serta kepala Biro Adm Pengadaan & Pengelolaan Barang Milik Daerah untuk segera melakukan rapat dengan OPD terkait tentang masalah pembangunan yang ada di Sumbar.
  • Hari Kamis 4 Mei 2017, Gubernur Sumatera Barat Bapak Irwan Prayitno menerima Penghargaan Satya Lencana Bidang Ketahanan Pangan, yang merupakan prestasi kerja dari Provinsi Sumbar, khususnya OPD terkait.
  • Sumatera Barat siap menyelenggarakan hari Pers Nasional yang akan diperingati Bulan Februari 2018, dimana kegiatannya akan dimulai pada bulan Juli 2017 ini. Dan juga pada Tahun 2020, penyelenggaraan Hari Ketahanan Pangan Nasional akan diselenggarakan di Provinsi Sumatera Barat.

Selain itu, Wakil Gubernur yang ramah ini juga berpesan kepada Eselon III dan IV agar tidak cemas tentang kabar dihilangkannya jabatan struktural dan diubah menjadi fungsional. Karena pelaksanaan setiap kegiatan sangat membutuhkan Eselon III dan IV.