Pengamanan Aksi Solidaritas Aliansi Masyarakat Sumbar

Pengamanan Aksi Solidaritas Aliansi Masyarakat Sumbar

Artikel Admin Satpol PP(Satuan Polisi Pamong Praja) 03 Agustus 2017 14:55:53 WIB


Satpol PP dan Damkar Prov. Sumbar -----  Jum’at, 28 Juli 2017 Satpol PP Prov. Sumbar melakukan Pengamanan Aksi Solidaritas Aliansi Masyarakat Sumbar Peduli Al Aqsho Palestina di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat. Dalam pengamanan ini Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Provinsi Sumatera Barat menugaskan 50 (lima Puluh) orang personil yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Raflis G.Sos) dan didampingi oleh Kasi Operasional (Bayu Agung Wibowo, S.Com.M.Cio).

        Pada hari Jumat tanggal 28 Juli 2017, pukul 13.30 WIB sekitar 600 orang peserta aksi solidaritas melakukan Longmarch dari Mesjid Nurul Iman menuju Kantor Gubernur Sumatera Barat. Peserta aksi berasal dari Aliansi Masyarakat Sumbar Peduli Al Aqsho Palestina yang terdiri dari Ikatan Dai Indonesia (IKADI), Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Aksi Cepat Tanggap (ACT), Forum Silaturrahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Sumatera Barat, Forum Kajian Pengembangan Wawasan Islam Universitas Negeri Padang (FKPWI UNP), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Indonesyam Muslim Care dan Syam Organizer.

Setelah sampai di Kantor Gubernur Sumatera Barat, peserta aksi solidaritas menyampaikan orasi yaitu:

  1.  Mengecam keras perbuatan Israel yang mengakibatkan umat Islam banyak yang meninggal dan ratusan korban terluka.
  2.  Mengutuk keras tindakan tentara Israel yang telah melarang  umat Islam untuk menjalankan ibadah di Mesjid al Aqsho .
  3.  Berharap kepada Pemerintah agar bersikap tegas untuk memberikan dukungan kepada Palestina.

        Aksi Solidaritas ini diakhiri dengan penggalangan dana untuk kemanusiaan dan terkumpul sebesar ± Rp. 250.000.000,- (Dua ratus lima puluh juta rupiah) ditambah dengan perhiasan dan barang-barang berharga milik peserta aksi yang disumbangkan secara spontan seperti perhiasan serta 1 unit sepeda motor. Aksi ini berjalan dengan tertib dan aman.