Wagub Nasrul Abit Mengunjungi Salah Satu Daerah Tertinggal di Sumbar

Wagub Nasrul Abit Mengunjungi Salah Satu Daerah Tertinggal di Sumbar

Berita Utama WISNITA(Dishub) 14 Agustus 2017 12:20:59 WIB


 

Wakil Gubernur H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai memui warga salah satu daerah tertinggal di Nagari Tiagan Kecamatan Kinali Pasaman Barat,  Sabtu (12/8/2017).
Ikut mendampingi Walinagari Tiagan Endang Putra, Camat,  Muspika serta beberapa tokoh masyarakat Tiagan.  
Wqgub Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyatakan prihatin melihat infrastruktur nagari yang masih Tertinggal jembatan penghubung yang memakai paton alat menyebrang tradisional yang menghubungkan jorong Tiagan dan Mandiangin. 
Daerah penghasil ikan kering ini membutuhkan jembatan dan jalan transportasi yang sehingga akan memudahkan dalam pemasaran produksi masyarakat. 

Dalam kunjungan ini Wagub juga menerima keluhan terhadap tenaga pendidikan yang masih kurang di SMP Tiagan dan juga sudah meminta keberadaan SMA,  karena masyarakat terlalu jauh sekolah menyambung SMA.  
" Jika ini kita biarkan takut nanti anak anak kita yang tidak mampu,  tidak mau melanjutkan pendidikan justru menjadi tenaga kerja berkualutas rendah, atau hidup melaut dan masih terbelenggu kemiskinan, " prihatin wagub Nasrul Abit. 
wagub Nasrul  Abit juga menegaskan jika sudah ada beres persoalan tanah untuk pembangunan sekolah, infrastruktur jalan, jembatan,  dan infrastruktur lainnya, termasuk rumah ibadah agar Walinagari segera menyiapkan proposal  kepada Pemerintah  Pasaman Barat dan ke Pemprov Sumbar,  ini tentu menjadi perhatian pembangunan pemkab Pasbar dan Pemprov. Sumbar. 

Sementara persoalan bantuan bidang pertanian  dan perkebunan untuk sawit pemerintah  tidak bisa bantun karena sawit merupakan perkebunan industri,  kecuali pertanian perkebunan lain,  seperti bantuan bibit dan penambahan lahan sawah baru,  sayur-sayuran dan lain-lain.
Dalam kesempatan itu Wagub Nasrul Abit menyempatkan diri melihat kondisi nagari Tiagan dengan kendaraan roda dua bersama walinagari..demikian dilaporkan