Wagub bersama Kaban Kesbangpol Sumbar tinjau monumen bela negara

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 20 September 2017 10:46:03 WIB


Selasa, 19/09, Wakil Gubernur Sumbar yang juga merupakan Ketua Tim Fasilitasi Pembangunan Monumen Bela Negara meninjau monumen bela negara di Gunung Omeh, Kabupaten 50 Kota. Peninjauan lapangan ini dilakukan dalam rangka mempercepat pembangunan monumen bela negara yang hingga saat ini masih berupa pondasi. Dalam kunjungannya, Wakil Gubernur Sumbar didampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol Prov. Sumbar, Nazwir yang juga bertindak selaku Sekretaris Tim, Kepala Biro Humas Setda Prov. Sumbar, Jasman dan lainnya. Dalam kunjungan ini, turut serta tim dari beberapa kementerian terkait yakni Tim dari Bappenas, Kemendagri, Kemendikbud dan Kemenhan serta instansi terkait lainnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesbangpol Sumbar beserta jajaran telah melakukan berbagai upaya termasuk melakukan koordinasi ke pemerintah pusat untuk mempercepat pembangunan dimaksud. Langkah terakhir yang telah dilakukan adalah melakukan dialog dengan jajaran pemerintah pusat di gedung LVRI Jakarta, dengan harapan dapat mengambil langkah untuk bertemu dengan Presiden RI guna mendapatkan dukungan untuk melanjutkan kembali pembangunan monumen bela negara dimaksud.

Usai meninjau ke lapangan, Wakil Gubernur Sumbar mengadakan rapat bersama tim dari pusat serta jajaran pemerintah 50 Kota membahas progres pembangunan monumen serta kendala kendala yang masih dihadapi. Diharapkan pada akhir tahun 2017 ini, proses pembangunan monumen dapat kembali dimulai.

Download