Gubernur Sumbar Tandatangani MoU Peningkatan Produksi Ternak

Gubernur Sumbar Tandatangani MoU Peningkatan Produksi Ternak

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 21 September 2017 08:36:20 WIB


Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno 20 September 2017 menghadiri Puncak Acara Livestock Expo dan Kontes Ternak Tahun 2017 serta Menandatanganani Perjajian kerjasama dan MoU peningkatan produksi ternak di Solok Selatan. 

Sesuai relace Gubernur bahwa MoU yang ditandatangani antara lain:

1. Perjanjian Kerjasama antara Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Barat dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Ternak Puslitbangtan.

2. Perjanjian Kerjasama antara Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Barat dengan Himpuli.

3. Kesepakatan Bersama (MoU) antara Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Barat dengan Indogal Spanyol dalam, hal Teknologi Produksi Ternak

4. MoU UP3HP dengan CV. Minang Palm Sugar.

5. MoU CV. Palm Sugar dengan Koperasi Wana Kita Indonesia

6. MoU CV. Minang Palm Sugar dengan PT. Mohas Resty Kolaka.

Dalam pidatonya gubernur mengatakan, "Ini semua merupakan salah satu strategi kita dalam bidang peternakan dan kesehatan hewan dalam mempercepat pembangunan peternakan dan bidang kehutanan di Sumatera Barat".

Adanya kerjasama dengan pihak asing yaitu Indogal dari Spanyol tentu kita berharap produksi sapi di Sumbar nantinya akan lebih baik dan meningkat, seperti yang disampaikan gubernur "dengan Indogal sebagai badan usaha yang ditunjuk dan disyahkan oleh pemerintah Spanyol kita berharap akan terjadi transfer teknologi agar terjadi peningkatan produktifitas ternak kita, melalui peningkatan mutu genetik ternak sapi". 

Semoga kemitraan ini akan dapat menguntungkan pula kepada peternakan kita sebagai mana harapan Gubernur "kita harapkan ada kemitraan dan kerjasama program nantinya dengan peternak – peternak kita di Sumatera Barat ini."

Gubernur yang hobi  olahraga Trabas ini juga mengajak peternak untuk  bersatu membangun peternakan di Sumbar seperti diakir pidato beliau "Mari kita bersatu melangkah bersama, membangun dunia peternakan kita, membangun ekonomi kita dan membangun bangsa dan negara kita menuju masa depan yang lebih baik. Melalui Livestock Expo dan Kontes Ternak Kita Tingkatkan Produksi dan Produktifitas Produk Peternakan Sumatera Barat." Demikian dilaporkan. (by. Akral)