Gubernur Sumbar Bersilaturahmi Dengan Perantau Minang di Batam

Gubernur Sumbar Bersilaturahmi Dengan Perantau Minang di Batam

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 09 November 2017 22:36:37 WIB


Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno Hadiri silaturrahim dan forum peningkatan kerjasama bidang sosial, budaya, dan ekonomi, antara Pemprov Sumbar dan Perantau Minang Kota Batam, yang diadakan di Kota Batam 8 November 2017.

Peluang investasi yang ditawarkan antara lain pembangunan hotel di kawasan Mandeh. Keindahan alam di Mandeh tidak kalah menariknya dibandingkan dengan Raja Ampat Di Papua. Biaya yang dibutuhkan menuju Kawasan Mandeh relatif lebih murah, biaya transportasi murah, kuliner juga sangat beragam dan sangat enak. 

Saat ini juga sedang dibangun jalan dari Bungus menuju Mandeh, yang melewati sepanjang tepi pantai dengan view yang luar biasa menawan. Pembangunan jalan ini dibiayai melalui APBN dan diharapkan selesai pada th 2018 mendatang.

Disamping silaturahim dengan perantau, juga dalam rangka menghadiri Business to Business yang digelar pada pagi hari ini tanggal 9 November 2017, yang akan diikuti oleh pengusaha dari Kota Batam dan sekitarnya, juga pengusaha dari Singapura dan Malaysia.

Beberapa kebutuhan investasi lainnya selain hotel adalah sarana transportasi, home stay serta lapak-lapak untuak UMKM. Demikian dilaporkan (by. Akral)