Dinas Pangan Sumbar ikut serta dalam Kampanye Germas Sapa

Dinas Pangan Sumbar ikut serta dalam Kampanye Germas Sapa

Artikel YANITA SELLY MERISTIKA, S.Kom(Dinas Pangan) 28 November 2017 11:39:24 WIB


Kepala Dinas Pangan Sumbar ikut hadir dalam acara Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman (Germas Sapa) yang diadakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Padang tanggal 13 s/d 14 November 2017 di halaman kantor BBPOM di Padang. Tujuan dari Kegiatan ini untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar sadar bagaimana pangan sehat dan aman. Pada acara ini juga terdapat talkshow bersama kepala BBPOM Padang dan kepala Dinas Pangan Sumbar, Efendi. Acara tersebut membahas terkait keamanan pangan jajanan anak sekolah.

Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumbar, Efendi mengapresiasi BBPOM yang sudah menjadikan acara ini sebagai media edukasi bagi masyarakat untuk memberitahukan terkait bahaya-bahaya dari penyalahgunaan bahan kimia berbahaya. “Saya berterima kasih, sudah diundang untuk menyampaikan arahan terkait pangan berbahaya," ucapnya.

Dalam Talkshow itu, dia juga menjelaskan terkait jajanan anak sekolah yang harus disterilisasikan dari zat adiktif. Karena efek yang ditimbulkan sangat jelas. Di antaranya perlambatan perkembangan otak dan stunting. Untuk itu, pihaknya terus sosialisasi dan mengedukasi masyarakat, sehingga mereka menjadi pintar dalam memilih pangan vang sehat.  


sumber: Padang ekspres