Deklarasi Penyiaran Sehat KPID Sumatera Barat

Deklarasi Penyiaran Sehat KPID Sumatera Barat

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 21 Desember 2017 10:09:11 WIB


Padang Pariaman, 20 Desember 2017

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat adakan Kegiatan Deklarasi Penyiaran Sehat Sumatera Barat yang diadakan di Aula Koperasi Guru Lubuk Alung, Padang Pariaman.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Prov. Sumbar diikuti oleh stakeholder terkait yang berasal dari Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman. Sebelum pendeklarasian penyiaran sehat, diadakan literasi dan diskusi dengan peserta yang berasal dari BEM Perguruan tinggi serta ormas se-Kota Pariaman dan Kab. Padang Pariaman.

Turut hadir pada acara ini, Ketua KPID Sumatera Barat, Afrianto Korga, M.Pd, Wakil Ketua KPID Sumbar, Afriendi, MH dan seluruh jajaran komisioner KPID Sumbar. Bertindak selaku narasumber adalah Kepala Dinas Kominfo Prov. Sumbar, Ir. Yeflin Luandri, M.Si, Kepala Dinas Kominfo Kab. Padang Pariaman, Zahirman, KH. Zainal Katik dan Syukri Umar.

Dalam sambutan dan paparannya, Yeflin Luandri lebih menekankan terhadap masalah hoax. "seluruh lapisan masyarakat harus memerangi hoax", tegas Yeflin. Kadis Kominfo Prov. Sumbar ini juga meminta agar pendeklarasian ini ada tindak lanjutnya di masa depan. "jangan hanya berhenti sampai disini saja, harus ada kelanjutannya," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPID Sumbar menambahkan bahwa Kegiatan Literasi dan Pendeklarasian Penyiaran Sehat sebagai upaya membangun kebersamaan kpid dengan masyarakat untuk berkomitmen bersinergi mengawasi penyiaran TV dan Radio di Prov. Sumbar agar konsisten menyajikan siaran yang baik dan sehat dlm rangka menjunjung nilai-nilai agama dan budaya yg dianut masyarakat.