Warga Sungai Dareh Gagalkan Aksi Perampokan

 Warga Sungai Dareh Gagalkan Aksi Perampokan

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 19 Januari 2018 16:26:06 WIB


Dharmasraya, 19 Januari 2018

Modus kejahatan kini makin berkembang saja. Dengan berpura pura mencari tumpangan sepeda motor, setelah ditumpangi bukan malah berterima kasih, tapi malah sepeda motor milik yang menumpangi dirampas. Saat siempunya sepeda motor berupaya mempertahankan, pisau bicara. Walhasil orang yang telah menolongnya itu mengalami luka tusuk dan harus dilarikan ke rumah sakit. Semengara pelaku perampokan akhirnya ditangkap warga dan diserahkan ke polisi.

Begitulah nasib  Sapri (19 th), penunggu kebun warga Jorong Koto Gadang, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya Sumbar. Dia harus dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Sungai Dareh setelah tangannya ditusuk dengan pisau dan motornya diambil oleh Loan Juanda (25 th), warga Jorong Koto Gadang, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya sekira pukul 18,00, Kamis (18/1).

Kejadian itu berawal ketika korban pulang dari tempat kerja dengan mengendarai  sepeda motor miliknya. Diperjalanan pelaku langsung menyetop korban dengan modus minta tumpangan. Tanpa curiga korban langsung memberikan tumpangan, tidak berselang beberapa lama tepatnya di lokasi agak lengang, pelaku minta kepada korban untuk berhenti, dengan alasan ingin buang air. Saat kendaraan berhenti pelaku langsung mengancam korban dengan pisau agar menyerahkan kendaraan miliknya.

Saat Sapri mencoba mempertahankan hartanya, pisau pelaku melayang ke lengan korban, dan melukai dirinya. Melihat pelaku sangat beringas dan ingin menghabisi nyawanya, akhirnya Sapri kabur meninggalkan kendaraannya beserta pelaku sembari menelpon pamannya Udin (42 th). Ketika mendapatkan telpon dari keponakannya, Udin langsung tancap gas diiringi oleh masa. 

Dalam perjalanan menuju tempat kejadian perkara (TKP) Udin melihat pelaku sedang membawa kendaraan milik keponakannya yang melaju kencang. Langsung saja Udin menyetop kendaraan dengan cara melintangkan kendaraan yang dibawanya. Dikarenakan ingin lolos, pelaku menabrak kendaraan tersebut, dan akhirnya pelaku terjatuh, dan Udin juga terserempet kendaraan. Keduanya, baik Udin dan Loan Juanda pelaku terpental ke dalam semak. Saat itu, masyarakat datang dan langsung menyerahkan pelaku ke pihak kepolisian, sedangkan Udin dilarikan ke rumah sakit untuk segera di obati.

Secara terpisah Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto, didampingi Kasat Reskrim AKP Ardhy Zulhasbih Nasution, dan Kapolsek Pulau Punjung Iptu Helmi, membenarkan bahwa telah terjadi perampokan dengan kekerasan.

Untuk sementara ini, pelaku sedang dalam pengobatan pihak medis RSUD Sungai Dareh akibat benturan ketika jatuh menabrak motor milik Udin, terang Kapolsek Pulau Punjung Iptu Helmi. Untuk sementara, kasus ini sudah dalam genggaman pihak kepolisian dan segera akan diproses, serta akan dilakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. Barang bukti telah diamankan pihak Kepolisian berupa satu unit sepeda motor CBR 150 cc, hasil kejahatan pelaku, pungkasnya.

Sumber : kantorberitathetarget.com