Bupati Minta Kadis Pariwisata, Pemuda Dan Olah Raga Supaya Mengelola Potensi Wisata Secara Maksimal

Berita Utama Desi Marlinda(Diskominfo) 22 Januari 2018 10:23:49 WIB


Painan, 19 Januari 2018

Bupati Pessel, Hendrajoni meminta Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Mawardi Roska agar melakukan pengelolaan potensi objek wisata secara maksimal, sekaligus menjaga lingkungan wisata supaya tetap asri.

"Hal itu akan memberikan kekuatan kepada daya tahan lingkungan sehingga lingkungan objek wisata tidak cepat rusak, sarana prasarana terpelihara dengan baik dan dapat bertahan lama," kata Hendrajoni, Jumat (19/1) di Painan.

Lebih lanjut dikatakan, pelaku wisata dan masyarakat harus memahami bahwa kemajuan  pariwisata akan dapat memberikan kesejahteraan yang pada akhirnya mampu meningkatkan ekonomi masyarakat dan PAD jika dilakukan secara bersama-sama.

Oleh karena itu, pelaku wisata dan masyarakat harus memberikan pelayanan yang baik kepada wisatawan sehingga akan berdampak pada  peningkatan kunjungan wisata ke kabupaten ini, ucapnya.

Sementara kegiatan penyuluhan sadar wisata yang dilaksanakan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran pelaku wisata dan masyarakat sekitar dalam menjaga lingkungan, memberikan pelayanan yang baik pada wisatawan sekaligus sebagai bentuk pembinaan kepada pelaku wisata dan masyarakat.

Dengan demikian, mereka memiliki SDM yang baik dan pengetahuan yang luas tentang bagaimana mengelola  pariwisata, usaha pariwisata dan daya tarik wisata sehingga pariwisata mampu memberikan harapan masa depan yang lebih baik.

"Kita berharap penyuluhan wisata dapat memberikan kontribusi nyata terhadap perubahan prilaku, sikap, pandangan dan paradigma sehingga pandangan negatif terhadap kepariwisataan tidak menjadi penghalang  untuk memajukan sektor kepariwisataan kita ke depan," ujarnya. (03) 

sumbar: webpessel