Pengelolaan Sampah Butuh Kepedulian Semua Pihak

Berita Utama Desi Marlinda(Diskominfo) 31 Januari 2018 09:56:32 WIB


Painan, Sampah dapat menimbulkan persoalan yang besar bagi lingkungan dan masyarakat apabila tidak dikelola secara baik. Agar hal itu tidak menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan, maka perlu kepedulian bersama dalam melakukan pengendalian dan pengelolaan sampah. Demikian dikatakan, Bupati Hendrajoni, Selasa (30/1) di Painan.

Dikatakan, saat ini, Pessel telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang cukup ramai. Supaya rasa aman, nyaman dan indah bisa dinikmati oleh pengunjung, maka kebersihan lingkungan harus tetap terjaga.

"Tanggung jawab kebersihan ini bukan saja berada di pundak petugas kebersihan atau dinas terkait, tapi merupakan tanggung jawab bersama, baik aparatur maupun masyarakat," katanya.

Disebutkan, mengingat begitu besarnya dampak yang bisa ditimbulkan bila sampah tidak dikelola secara baik, maka ia mengajak aparatur dan masyarakat untuk terus meningkatkan budaya bersih, baik di lingkungan pemerintah, kawasan wisata dan lingkungan tempat tinggal.

"Saat ini pengelolaan sampah bisa dilakukan lebih maksimal lagi, dan butuh kepedulian dari semua pihak. Kita mengajak semua pihak agar meningkatkan kepedulian terhadap pengelolaan sampah dan kebersihan lingkungan," ucapnya. (03)

sumber-webpessel