Gubernur Irwan Prayitno di Ponpes Terpadu Istiqomah Simawang

Berita Utama Sub Bag. Sarana dan Prasarana(Sub Bag. Sarana dan Prasarana) 28 September 2013 20:41:00 WIB


Gubernur Irwan Prayitno melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Terpadu Istiqomah Simawang Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (28/9). Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Shadiq Pasadigue, Kabiro Aset Drs. H. Syafruddin, Mewakili Pimpinan Pondok Pesentren Terpadu Istiqomah Prof. Dr. Hj. Nurhayati. 

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, pemerintah provinsi bangga dan bahagia serta memberikan apresiasi kepada para guru dan pengurus Pondok Pesantren Terpadu Istiqomah yang telah mengabdikan dirinya untuk terus berkerja keras dan ikhlas dalam melahirkan anak-anak didik yang terbaik dalam pengembangan pendidikan di Sumatera Barat.

Menjadi guru dan mengurus pendidikan merupakan usaha dunia dan akhirat, sebagai upaya menciptakan umat bertaqwa dan berilmu. Jika dilakukan dengan sungguh-sungguh tentunya akan mendatangkan keberkahan dan amalan yang berlimpah, walaupun tingkat kesejahteraan masih terbatas dibandingkan dengan sekolah-sekolah lain.

Sekolah Azkia yang kata orang memiliki biaya tinggi, selalu setiap tahun kekurangan, apalagi sekolah ini, namun begitulah kenyataan mengurus pendidikan terus berpacu dengan perkembangan waktu dan zaman. Tapi kami yakin suatu ketika Ponpes Terpadu Istiqomah akan mampu meningkat setiap tahun, jika berhasil mendapat dukungan masyarakat dan perantau secara baik, ujarnya.

Irwan Prayitno juga mengharapkan,  tetap istiqomah dalam menjalan aktifitas pendidikan dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. Semua itu tentu untuk memajukan pendidikan dan SDM anak Nagari Simawang dan sekitarnya.

Pengetahuan bahasa, bahasa Inggris, Arab dan lain-lain tentunya merupakan modal utama dalam menghadapi persaingan global dunia. Karena bagi siswa-siswa Ponpes agar berlajar tekun. mudah-mudah impian dan cita-citanya dapat diwujudkan dimasa masa mendatang, doanya.

Pondok Pesantren Terpadu Istiqamah ( PPTI ) Ombilin Simawang adalah salah satu lembaga pendidikan berbasis agama yang didirikan pada tahun 1993, berlokasi di Ombilin Simawang dekat Pos Ombilin Weir dan telah melaksanakan proses belajar mengajar untuk tingkat MTs dan Aliyah, semenjak tahun 1993 PPTI telah menamatkan santri lebih kurang 1.000 orang dan sebagian besar melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Sumatera Barat (
IAIN dan STAIN) dan juga ada yang kuliah di luar Negeri (Universitas Al-Azhar Kairo Mesir).            

Pondok Pesantren Terpadu Istiqamah (PPTI) Simawang adalah lembaga pendidikan  keagamaan yang kurikulumnya dipadukan dengan pendidikan umum sehingga outputnya menghasilkan peserta didik yang religius, terampil dan berilmu pengetahuan. Untuk pengelolaan dan peningkatan pendidikan di pesantren ini sangat dibutuhkan bantuan dari segala pihak, baik oleh masyarakat dan donatur maupun oleh swasta dan pemerintah. (Humas Sumbar)