LKAAM dan Bundo Kanduang Sijunjung Selenggarakan Musda

LKAAM dan Bundo Kanduang Sijunjung Selenggarakan Musda

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 28 Februari 2018 15:55:35 WIB


Sijunjung, 28 Februari 2018

Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) dan Bundo Kandung Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Gelar Musyawarah Daerah (Musda) bersama di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung pada Rabu (28/2/2018) untuk masa bakti 2018-2022 yang dihadiri 183 orang peserta.

Musda LKAAM ke-11 dan Musda Bundo Kandung ke-8 itu dibuka secara resmi Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin. 

Dalam sambutannya Bupati Yuswar Arifin mengatakan bahwa tujuan Musda ini untuk membangun budaya adat dan menjaga tradisi adat.

"Jangan sampai melupakan dan meninggalkan adat kita, karena pengaruh globalisasi sudah sangat mengkhawatirkan. Dengan tetap berpegang teguh pada adat istiadat inilah, kita akan dapat menetralisir pengaruh globalisasi tersebut," ucap bupati.

Sambutan lainnya juga disampaikan oleh Ketua Bundo Kandung Sumatera Barat, Prof. Dr. Puti Reno Raudhah Thaib dan sambutan pucuk LKAAM Propinsi Sumbar Drs. H. Sayuti Dt Simulie.

Pembukaan Musda LKAAM dan Bundo Kandung itu dihadiri Wabup Arrival Boy, Ketua DPRD Sijunjung, Yusdarti, Forkopimda, pimpinan OPD, Camat, Ketua LKAAM/Bundo Kandung Kecamatan dan KAN. 

Kepala Dinas PMN Sijunjung, Drs. H. Syukri didamping Kabid Pemberdayaan Masyarakat, Nasrul, SPd menyebutkan kegiatan tersebut berlangsung sehari penuh. Untuk kegiatan Musda LKAAM dilaksanakan di Gedung Pancasila dan Musda Bundo Kandung di ruang rapat DPMN Sijunjung. "Kita berharap kegiatan ini sukses dan lancar," kata Syukri diamini Nasrul.

Sumber : kantorberitathetarget.com