PENGAMANAN TTG NASIONAL XV DI SUMBAR

Berita Utama Admin Satpol PP(Satuan Polisi Pamong Praja) 30 September 2013 05:55:25 WIB


Padang, Pol PP : Pelaksanaan Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke-XV di Provinsi Sumbar diharapkan mampu untuk mengangkat Sumbar di mata Nasional yang dihadiri berbagai provinsi di Indonesia dengan menyajikan informasi berbagai jenis teknologi di bidang pertanian, peternakan, perkebunan dan sebagainya ke tengah masyarakat agar masyarakat bisa menggunakan teknologi yang dibutuhkan. Panitia menyediakan sebanyak 300 stand yang ada sudah terisi penuh oleh provinsi lain dengan target sebanyak 6.000 orang pengunjung yang hadir pada acara tersebut.

Gelar Teknologi Tepat Guna ini juga melibatkan aparat keamanan dari berbagai pihak, seperti dari TNI, Kepolisian dan Satpol PP sebanyak ± 200 orang, sementera Satpol PP Provinsi Sumbar mengerahkan pasukannya sebanyak 60 orang dan Satpol PP Kota Padang sebanyak 30 orang, pada pembukaan dan penutupan acara TTG Satpol PP Provinsi Sumatera Barat, akan menambah pasukannya sebanyak 100 orang, terkait dengan hadirnya pejabat dan tamu – tamu penting baik dari pusat maupun daerah.

Pada pengamanan Teknologi Tepat Guna Nasional XV di Sumbar ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (H. Abdulrahman, SE. MM) selama 6 hari kegiatan mulai dari pembukaan sampai dengan penutupan acara. “Dengan harapan acara ini dapat melaksanakan kegiatan secara aman, tertib dan teratur”.

Teknologi Tepat Guna Nasional XV di Sumbar bukan saja menjadi pusat informasi terknologi, namun juga sebagai ajang untuk memperkenalkan seni dan budaya dari masing-masing daerah. Karena, para peserta diberikan kesempatan untuk mempertunjukan seni dan budaya yang ada di daerahnya.(Nov)