UMUR KITA SINGKAT

UMUR KITA SINGKAT

Artikel Zakiah(Tenaga Artikel) 05 April 2018 12:28:31 WIB


                                                                                                                                    UMUR KITA SINGKAT

Ada manusia yang membuat puisi , andai aku hidup seribu tahun, namun kenyataannya tiada satupun manusia jaman ini yang mencapainya. Masih syukur yang berumur panjang sekitar 100 tahun, namun sayang badannya sudah renta dan organ-organ tubuhnya juga banyak uzur dan tidak berfungsi baik. Jalan pun harus pakai tongkat atau dipapah.Keistimewaan manusia akan diberikan Allah SWT jika ia dekat dengan Al Qur’an.

Berkata Abdul Malik bin Umair (salah seorang ulama besar Islam) : "Satu-satunya manusia yang tidak tua adalah orang yang selalu membaca Al-Quran. Dan manusia yang paling jernih akalnya adalah para pembaca Al-Quran".

Berkata Al-imam Qurtubi : "Barang siapa yang membaca Al-Quran,  maka Allah akan menjadikan ingatannya segar meskipun umurnya telah mencapai 100 tahun".

Kemudian Imam besar Ibrahim al-Maqdisi memberikan wasiat pada muridnya Abbas bin Abdi Daim Rahimahullah :"Perbanyaklah membaca Al-Quran, jangan pernah kau tinggalkan, karena sesungguhnya setiap yang kamu inginkan akan di mudahkan setara dengan yang kamu baca".

Berkata Ibnu Solah :"Bahwasanya para Malaikat tidak diberi keutama'an untuk membaca Al-Quran,  maka oleh karena itu para Malaikat bersemangat untuk selalu mendengar saja dari bacaan manusia".

Berkata Abu Zanad :"Di tengah malam,  aku keluar menuju masjid Rasulullah SAW sungguh tidak ada satu rumahpun yang aku lewati melainkan padanya ada yang membaca Al-Quran".

Berkata sebagian ahli tafsir :"Manakala kita menyibukkan diri dengan Al-Quran maka kita akan dibanjiri oleh sejuta keberkahan & kebaikan di dunia".

"Kami memohon kepada Allah SWT agar memberikan taufiqnya kepada kami dan semua yang membaca tulisan ini untuk selalu membaca Al-Quran dan mengamalkan kandungannya".

Bila anda Cinta pd Al-Quran maka sebarkanlah. Demi Allah, sekian banyak orang yang membaca Al-Quran maka pahala akan mengalir pada anda.

Waspadalah, karena umur kita terlalu singkat, hingga ALLAH SWT kurniakan  ‘Lailatul Qadar’, di Bulan Ramadhan untuk menambah umur amal.

Umur kita terlalu singkat, hingga ALLAH SWT memerintahkan kita agar bersilaturrahim untuk memanjangkannya.

Umur kita terlalu singkat, hingga ALLAH SWT kurniakan  ibadah Puasa Enam hari di bulan Syawal dengan pahalanya seperti berpuasa setahun.

Umur kita terlalu singkat, hingga ALLAH SWT kurniakan  kepada kita jika membaca Surah Al-Ikhlas, pahalanya seperti membaca sepertiga Al-Quran.

Umur kita terlalu singkat, hingga ALLAH SWT kurniakan kepada kita jika mau Sholat di Masjidil Haram Mekkah, akan mendapat pahala seperti sholat 100 ribu x lebih di masjid lain.

Umur kita terlalu singkat, hingga ALLAH SWT kurniakan kepada kita yang mau Sholat berjemaah, nilainya 27 kali lebih daripada sholat sendirian.

Umur kita terlalu singkat, hingga ALLAH SWT kurniakan kepada kita Sholat sunat sebelum subuh yang nilai pahalanya setara dengan kekayaan akhirat seluas langit dan bumi.

Umur kita terlalu singkat, hingga ALLAH SWT kurniakan kepada kita yang mau sholat subuh berjemaah , nilai pahalanya seperti sholat sepanjang malam.

Umur kita terlalu singkat, hingga ALLAH SWT kurniakan kepada kita yang mau sholat Isya berjemaah , nilai pahalanya seperti sholat separuh malam dan bebas dari sifat munafik.
Hidup ini terlalu singkat, hingga ALLAH SWT kurniakan kepada kita yang mau membaca Al Qur’an, dimana satu huruf bacaan Al-Quran, nilai pahalanya setara dengan 10 (sepuluh) pahala/kebaikan.

Wahai diri..., ingatlah usia umat Nabi Muhammad SAW rata-rata hanya 63 - 65 tahun. Kalau saat ini usia kita sudah 57 tahun,mungkin paling lama 6-8 tahun lagi Malaikat Al Maut akan menjemput kita...

Karenanya, janganlah disia-siakan kesempatan beribadah yang diberikan Allah SWT. Mari berlomba-lomba berbuat kebaikan. Semoga bermanfaat.