WISUDA TAHFIZHUL QUR'AN SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT

Berita Utama () 20 September 2013 01:52:00 WIB


Acara Wisuda Tahfizhul (Hafalan) Qur’an SMP IT Darul Hikmah dihadiri oleh Bapak Gubernur Sumatera Barat didampingi Kepala Biro Bina Sosial dan dihadiri juga jajaran pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Pasaman Barat diantaranya Kepala Kemenag Pasbar (Abdel Haq) dan Wali Murid Siswa SMP IT juga hadir Ninik Mamak di Luhak Luhak Nan Duo, Tokoh Agama dan ratusan warga Pasaman Barat.

Sebanyak 76 Siswa Wisuda Tahfizhul Qur’an telah hafal mulai dari satu sampai dua juz Al-Qur’an, bahkan ada yang sampai 5 juz. Semoga dengan perhatian Pemerintah pada SMP IT dan yayasan ini dapat menjadi cambuk semangat kita dan para Siswa untuk lebih giat menuntut ilmu, terlebih wisuda kali pertama ini dihadiri orang nomor satu di Sumbar dan Pasabar.

Gubernur Sumatera Barat dalam sambutannya mengaku terkesima sekaligus mengakui Pasbar menyimpan potensi yang sangat luar biasa, terlebih sejak dipimpin oleh H. Baharuddin R. Iya yakin, potensi-potensi emas yang ada di Pasbar bakal kian menunjukkan wajah kejayaan ditengah orang-orang yang benar-benar pandai menorehkan tinta emas itu. Mari kita pertahankan dan kita perjuangkan nilai-nilai kebaikan yang saat ini telah dirasakan. Semoga kian maju dan berkembangnya Pasbar disegala lini. Mampu menjadi Kabupaten yang potensial dan Kabupaten yang besar, karena wilayah yang besar ialah wilayah yang potensinya berkembang baik dan dinahkodai orang yang

Untuk pengembangan SMP IT tersebut masih diperlukan berbagai pembangunan fisik, karena saat ini mereka masih kekurangan ruang kelas, pustaka dan ruangan lainnya yang akan memperlancar proses belajar mengajar (PBM) disekolah. Bupati H. Baharuddin R., dalam sambutannya mengaminkan harapan yayasan untuk pengembangan tersebut. Ia menyampaikan, pengembangan tersebut juga menjadi harapan Pemerintah Daerah.