KADISDIK BUKA O2SN SMK TINGKAT SUMBAR

KADISDIK BUKA O2SN SMK TINGKAT SUMBAR

Pendidikan () 23 Juli 2018 17:15:13 WIB


Padang, 18 Juli 2018

 

      Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMK membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) SMK, bertempat di halaman kantor tersebut, Selasa ( 17-7 ).

      Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) SMK tingkat Provinsi  Sumatera Barat tahun 2018 ini  diikuti sekitar 148 pelajar SMK  utusan atlet pelajar terbaik di Kab/Kota yang akan berlomba pada lima cabang olahraga yaitu atletik, bulu tangkis, karate, pencak silat dan renang putra dan putri.

      Dalam sambutannya Kepala Bidang Pembinaan SMK Drs. Syofrizal. B, MT mengatakan, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera memberikan apresiasi luar biasa kepada seluruh peserta sebagai utusan SMK terbaik kab/kota untuk berlomba dan bertanding pada ajang O2SN yang berlangsung 16 s.d. 19 Juli 2018.

      Selama kegiatan berlangsung ujar Syofrizal, peserta mudah-mudahan dalam kondisi sehat serta dapat mengikutinya dengan penuh sportifitas serta mematuhi semua aturan yang berlaku dalam O2SN ini karena kita mencari yang terbaik utusan SMK kab/kota untuk dikirim mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat nasional.

      Disamping itu Kabid Pembinaan SMK juga memberikan aspirasi yang luar biasa kepada dewan juri perlombaan/wasit, dimana dalam kegiatan O2SN SMK ini kita butuh peserta yang akan naik pentas di tingkat nasional, oleh karena itu diharapkan kepada dewan juri/wasit memberikan penilaian yang benar-benar pantas, bahwa peserta ini betul-betul pantas yang terbaik utusan kab/kota dan terbaik nantinya untuk tingkat nasional.

      Sementara itu Kasi Kurikulum Bidang Pembinaan SMK Drs. Raymon, M.Pd selaku ketua penyelenggara dalam laporannya mengatakan, dalam ajang O2SN tingkat Sumatera Barat ini mempertandingkan lima cabang lomba yaitu atletik, bulutangkis, karate. Pencak silat dan renang dengan total peserta sebanyak 148 siswa SMK dan didampingi pembimbing dari 19 kab/kota.

       Dari hasil O2SN SMK tingkat Provinsi Sumatera Barat ini setiap pemenang/peraih medali emas akan dibuatkan surat keputusan Kadisdik sebagai perwakilan utusan daerah ini ketingkat nasional yang berlangsung di DI Yogyakarta bulan September 2018 mendatang, tutur Raymon.

      Adapun tempat pertandingan selama  kegiatan O2SN SMK 2018 ungkap Raymon, untuk cabang atletik, renang bertempat di GOR H. Agus Salim, karate di SMA Negeri 1 Padang, Pencak Silat diselenggarakan di SMA Negeri 2 Padang dan cabang bulutangkis di Gedung Olahraga Baugenville Tabing Padang.                    

( By:Pon Siswa,S.Sos/Disdik Sumbar )