Pelajar SD, SMP SLB Wakili Sumbar dalam Ajang FLS2N Di Bangka Belitung

Pendidikan Novan(Dinas Pendidikan) 03 September 2018 12:22:31 WIB


Perhelatan akbar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional telah selesai digelar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada tanggal 26 Agustus s.d. 1 September 2018. Pada tahun ini Provinsi Kepulauan Babel dipercayakan untuk menjadi tuan rumah pen­yelenggaraan kegiatan FLS2N untuk jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK).

Duta-duta seni dari seluruh Indonesia akan berkumpul di Pangkal­ Pinang akan mempersembahkan kemampuannya dalam bidang seni dan budaya untuk menjadi yang terbaik.

kegiatan FLS2N Tahun 2018 mengusung tema “Menumbuhkembangkan Seni, Menguatkan Karakter.”

 

Festival Lomba Seni Siswa Nasional, yang dikenal dengan sebutan FLS2N merupakan agenda rutin tahunan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan itu juga langsung di buka oleh Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi di Gor Sahabudin Pangkal Pinang.

Sementara itu Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dalam hal ini Dinas Pendidikan Sumbar mengirim utusannya untuk bergabung dengan 2100 Peserta dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Adapun lomba yang diikuti yakni Solo SOng, musik tradisional, tari tradisional, gitar solo/klasik, pantomim, gambar bercerita, desain poster, film pendek dan teater.

Adapun dari kegiatan ini Pelajar Sumbar meraih Mendali dari ketegori Solo Song, 10 besar Musik Tradisional, dan 10 Besar untuk Tari Tradisional dalam kategori pelajar SD/SMP/SLB.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Prov Sumbar Burhasman mengapresiasi peserta dan pemenang yang telah mengharumkan nama Ranah Minang, kedepan ini akan menjadi langkah untuk menuju siswa berprestasi dalam bidang Seni.

Download