Masjid Megah di Pantai Padang Akan Segera Diselesaikan

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 26 Juni 2018 19:00:01 WIB


Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, S.Ip melakukan kunjungan ke masjid yang baru di bangun di pinggir Pantai Padang, Senin 25 Juni 2018. Kunjungan dilakukan Mahyeldi usai kegiatan Halal Bi Halal di Palanta Walikota yang berada di Jalan A Yani Padang.

Saat kunjungan, Walikota Padang berbincang-bincang dengan Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi dan arsitek bangunan masjid baru di kawasan wisata tersebut. Beberapa wacana tampak disampaikan oleh Mahyeldi dalam kunjungannya tersebut.

Medi Iswandi menyampaikan, masjid baru yang berlum diketahui namanya itu nantinya akan bergaya ala Taj Mahal India.

"Ya, Insya Allah masjid ini akan selesai pada Ramadhan tahun depan. Insya Allah secepatnya bangunan masjid ini akan selesai, dan mudah-mudahan di Ramadhan tahun depan jamaah masjid sudah bisa melaksanakan i'tikaf disini," kata Medi.

Medi memaparkan, bangunan ini dirancang oleh seorang arsitek yang telah membuat Masjid Baiturahman yang ada di By Pass Padang, tepatnya di Siti Rahmah.

Sementara itu, Walikota Mahyeldi Ansharullah, memaparkan, pembangunan masjid ini salah satu partisipasi para perantau dalam mewujudkan destinasi wisata halal.

"Kita di Kota Padang merupakan kawasan destinasi halal, maka karena itu untuk melengkapi destinasi itu, ada fasilitas seperti masjid ini," kata Mahyeldi Ansharullah.

Mahyeldi mengatakan, tidak hanya di Pantai Padang saja ada masjid sebagai tempat beribadah para wistawan. Di Pantai Air Manis dan lain-lain juga akan ada.

"Ini kan bantuan dari para perantau-perantau kita. Kita ucapkan terimakasih kepada perantau atas bantuannya dalam mewujudkan kawasan wisata halal," katanya.

Mahyeldi juga mengatakan, dengan adanya bantuan yang telah diberikan oleh para perantau ini, maka Insya Allah Kota Padang akan menjadi lebih baik lagi karena fasilitas dilokasi wisata telah lebih lengkap.

"Insya Allah dalam waktu dekat masjid ini sudah bisa dipungsikan, dan bisa dipakai oleh para pengunjung yang berkunjung objek wisata di Pantai Padang," tutup Mahyeldi.