Disnakertrans Sijunjung Gelar Pelatihan Manajemen Kewirausahaan

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 23 April 2018 19:25:20 WIB


Sebanyak 50 peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Sijunjung ikuti pelatihan manajemen kewirausahaan. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Bukit Gadang, Muaro Sijunjung pada Senin (23/4/2018) itu dibuka secara resmi Sekdakab Sijunjung, Zefnihan.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu juga dihadiri Ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung, Ny. Endra Yuswir, SPd.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Sijunjung, Riky Mainaldi Neri menyebutkan bahwa pelatihan tersebut terdiri dari dua tahap. "Tahap pertama dilaksanakan dari Senin-Rabu, 23 sampai 25 April 2018 dan tahap kedua dilaksanakan Senin-Rabu, 7 sampai 9 Mei 2018," kata Riky.

Disebutkan Riky, sasaran kegiatan ini agar terbukanya lapangan kerja dan meningkatnya lapangan usaha baru bagi masyarakat pengangguran dan setengah pengangguran. 

"Peserta pelatihan ini dari umur 18 tahun hingga 35 tahun dengan peserta tiap angkatan 50 orang," jelas Riky.

Ditambahkan Riky, dalam pelatihan tersebut menghadirkan sejumlah narasumber kewirausahaan. Mulai dari Disnaker Provinsi Sumbar, Ketua Dekranasda Sijunjung, Kadis Disnakertrans Sijunjung dan pimpinan perusahaan bonafit.

Sekdakab Sijunjung, Zefnihan, saat membuka acara berharap pada peserta agar dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan ilmu yang didapat agar bermanfaat.