Gubernur Irwan Prayitno Buka Kejuaraan Bulu Tangkis Gubernur Cup tahun 2013

Berita Utama Sub Bag. Sarana dan Prasarana(Sub Bag. Sarana dan Prasarana) 13 Oktober 2013 22:16:31 WIB


Gubernur Irwan Prayitno membuka secara resmi kejuaraan Bulu Tangkis Gubernur Cup dan Kejuaraan Daerah tahun 2013, antar Kabupaten/Kota se Sumatera Barat di GOR PT Semen Padang, Sabtu pagi (12/10). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PBSI Sumbar, Drs. H. Syafrizal Ucok, Ketua PWI Ir. Basril Basyar,MM, Direktur PT. Semen Padang, Wakil Ketua DPRD Sumbar, serta beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemprov. Sumbar.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, kejuaraan Bulu tangkis Gubernur Cup ini pertama kali dilakukan, di Sumatera Barat. Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini merupakan upaya untuk menumbuhkan bibit-bibit altlet berprestasi di Sumbar.

Kejuaraan Gubernur Cup 2013 ini yang memperlombaan tingkat angkatan umur se Sumatera Barat juga untuk mencari atlit Bulu Tangkis yang mampu membawa kebanggaan bagi Sumatera Barat, karena selama ini amat jarang atlit Bulu Tangkis kita mampu berbuat banyak di tingkat nasional.

Kita amat mengapresiasi kegiatan ini, untuk tetap menjadi agenda tahun dalam menggairahkan olahraga bulu tangkis di Sumatera Barat. Mudah-mudahan pemerintah provinsi bersama DPRD dapat memberikan support dalam APBD agar kejuaraan ini lebih bergensi dan lebih baik lagi tahun ke tahun, harapnya.

Ketua PBSI Sumatera Barat Drs. Syafrizal Ucok dalam kesempatan itu juga menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan motivasi kepada segenap pengurus PBSI kab/ko se Sumatera Barat untuk bekerja lebih baik lagi dalam upaya nyata melahirkan atlit berprestasi Bulu Tangkis Sumatera Barat di pentas nasional.

Dengan digelarnya kejuaraan Gubernur Cup ini, tentu menjadi simbol yang baik dari perkembangan prestasi atlit bulu tangkis Sumbar nantinya. Apa yang kita mulai hari ini, merupakan upaya mewujudkan mimpi kita, bagaimana Sumbar juga mampu berhasil memberikan kotribusi dalam kemajuan atlit bulu tangkis di Indonesia secara umum, ujarnya. (Humas Sumbar)