SULAMAN BAYANGAN KAGASA

Industri dan Perdagangan () 20 November 2012 08:11:19 WIB


Indutri Kecil Sulaman Bayangan Kagasa dibawah pimpinan Watik

SULAMAN BAYANGAN KAGASA


Indutri Kecil Sulaman Bayangan Kagasa dikelola oleh Watik yang diawali dengan mengembangkan budaya Pesisir Selatan yang dulunya mempunyai keterampilan dalam membuat sulaman kaligrafi yang tahun belakangan tenggelam begitu saja. Watik seorang menantu dari orang Pesisir Selatan merajut kembali keterampilan itu menjadi Sulaman yang disebut sulaman bayangan yang mempunyai skill dan teknik yang unik  menjadikan produk mempunyai nilai jual yang tinggi.

 

Awalnya sulaman kaligrafi ini hanya diproduk berbentuk mukena ternyata ditangan watik pengolahan produk ini telah menjadi beberapa hasil yang yang berkualitas seperi busana, alas meja, bantal kursi dan selendang semua produk ini sudah dikenal baik tingkat regional maupun Nasional. Dan sudah berapa kali mendapat penghargaan dari Kementerrian Perdagangan dan berapa penghargaan lainnya.

 

IKM ini telah sering mendapatkan Pembinaan dari Dinas/Instansi terkait atau Pemerintah Daearah setempat maupun Pemerintah daerah Provinsi, khusus Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat telah juga mamfasilitasi dalam evant-evant pameran baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional.

 

COMPANY PROFILE SULAMAN BAYANGAN KAGASA

 

1

Nama Perusahaan

:

Sulaman Bayangan Kagasa

2

Alamat Perusahaan

:

Jln. Intan XI/264 Pengambiran Telp. 0751.61916

3.

Nama Pimpinan

:

Watik Amril

4.

Kontak Person

:

Watik

5.

No. Telp. / HP

:

081363469469401

6.

Jml. Tenaga kerja

:

15 orang

7.

Jenis Produksi Utama

:

Baju,Selendang Mukena, alas meja Bantal Kursi Dll

8.

Kapasitas Produksi

:

4 Kodi

9.

Peralatan yang dimiliki

:

Mesin Jahit , Peralatan Menyulam

10.

Harga

:

Rp. 100.000 s / d Rp. 2.500.000,-