Minangkabau Bike 2018 di Tanah Datar Berlangsung Meriah

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 09 Desember 2018 15:49:19 WIB


Tanah Datar, 3 Desember 2018

Seribu lebih peserta Minangkabau Bike 2018 memadati lapangan Cindua Mato Batusangkar, Minggu (2/11). Peserta datang dari berbagai komunitas sepeda se-Sumatera Barat, Riau, Jambi, Pekanbaru dan bahkan Bandung, Jawa Barat.

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi yang melepas langsung para peserta didampingi Dandim 0307 Tanah Datar, Letkol Inf. Edi S Harahap dan Kapolres Tanah Datar, AKBP. Bayuaji Yudha Prajas mengungkapkan, Minangkabau Bike 2018 merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Festival Pesona Budaya Minangkabau (FPBM) 2018.

“Alhamdulillah, saya bangga atas antusiasnya para pecinta dan komunitas sepeda untuk ikuti event ini, semoga berjalan lancar dan selamat selama bersepeda,” sampainya.

Tidak hanya itu, tambah bupati, peserta disilahkan menikmati suguhan keindahan alam dan peninggalan sejarah Tanah Datar selama menempuh rute.

“Nanti, bapak ibu akan melewati Masjid Tuo di Limo Kaum yang merupakan salah satu masjid tertua. Kemudian ada pemandangan di Puncak Aua Sarumpun, Rumah Panjang, Istano Basa Pagaruyung dan banyak lainnya, Semoga bisa menjadi daya tarik dan pengalaman indah selama berada di Luhak Nan Tuo ini,” tambah Irdinansyah.

Bupati Irdinansyah juga menghimbau para peserta maupun masyarakat Tanah Datar untuk hadir pada acara penutupan FPBM Minggu malam, (2/11)

“Alhamdulillah, secara garis besar kegiatan kita berjalan lancar dan aman, dan mari kita ramaikan acara penutupan malam nanti di Lapangan Cindua Mato dan Insya Allah akan diisi berbagai pertunjukan seni dan penampilan artis-artis ternama nantinya,” ujar Blbupati.

Di kesempatan terpisah, salah satu peserta Afrizal mengungkapkan apresiasi dan kebanggaan atas pelaksanaan acara fun bike ini.

“Terima kasih kepada panitia atas pelaksanaan kegiatan ini yang tentu menjadi wahana silaturahmi bagi kami pecinta sepeda, namun ke depan di harapkan disamping kategori fun juga diadakan kategori mountain bike yang komunitas dan pecinta juga tidak kalah banyak,” harapnya.