Tanda Tangani Ikrar Setia Pancasila, Masyarakat Sumbar Siap Jaga Keutuhan Bangsa

Tanda Tangani Ikrar Setia Pancasila, Masyarakat Sumbar Siap Jaga Keutuhan Bangsa

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 06 Februari 2019 14:07:34 WIB


Sejumlah perwakilan elemen masyarakat maupun pemerintah daerah tanda tangani Ikrar Setia Pancasila dan Siap Bela Negara di Padang. Penandatanganan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Wawasan Kebangsaan, yang dihelat pada Rabu (06/02), di Padang. Forum ini turut dihadiri oleh Menkopolhukkam RI, Wiranto, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, dan jajaran Forkopimda.

Sebelumnya, Ikrar Setia Pancasila ini dibacakan oleh Firdaus, Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Sumbar yang juga merupakan Sekretaris Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Sumbar, dan diikuti oleh seluruh peserta forum.

Diselenggarakannya forum ini bertujuan untuk mengajak segenap elemen masyarakat untuk memahami dan mengimplementasikan nilai nilai Pancasila, khususnya jelang pelaksanaan pemilu 2019 yang akan digelar serentak April mendatang. Pemerintah berharap, suasana persatuan dan kesatuan tetap dapat terjaga sehingga pemilu 2019 dapat dilangsungkan dengan aman, lancar dan demokratis tanpa halangan dan gesekan yang berpotensi mengancam keutuhan bernegara.