Dinas Penanaman Modal Sumbar Adakan Konsolidasi Perencanaan Penanaman Modal

Dinas Penanaman Modal Sumbar Adakan Konsolidasi Perencanaan Penanaman Modal

Berita Utama Desi Marlinda(Diskominfo) 12 April 2019 09:30:14 WIB


Sawahlunto, InfoPublik - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar menggelar Kegiatan Konsolidasi Perencanaan dan Pelaksanaan Penanaman Modal Provinsi Sumatera Barat yang diadakan di Gedung Serbaguna PT. Bukit Asam, Kota Sawahlunto, Selasa (9/4/2019).

Kegiatan yang dibuka Sekretaris Daerah Sawahlunto, Rovanly Abdams ini dihadiri oleh DPMPTSP dan Bappeda seluruh Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

"Kegiatan ini dapat menjadi sarana bertukar pikiran dan pengalaman dalam memperoleh masukan untuk perumusan kebijakan, perencanaan dan pelaksanaan penanaman modal serta memberikan pemahaman dan melahirkan solusi atas permasalahan-permasalahan investasi yang terjadi di daerah kita ini," sebut Rovanly dalam sambutannya.

Seterusnya dia menyampaikan, bahwa peningkatan investasi akan dapat diwujudkan apabila didukung dengan faktor-faktor yang mempengaruhi investasi, terutama faktor keamanan, politik dan kepastian hukum.

Senada dengan Sekda, Kepala DPMPTSP Sumbar, Maswar Dedi mengungkapkan, Sumatera Barat mempunyai peluang untuk menarik investasi karena memiliki beberapa potensi sumberdaya alam yang belum optimal pemanfaatannya, dan masih dapat dikembangkan dalam bentuk usaha yang prospektif dan diminati oleh pasar, baik dalam maupun luar negeri.

Kegiatan konsolidasi berlangsung selama dua hari, dan di hari kedua panitia mengadakan acara Site Visit Potensi dan Peluang Wisata, dengan mengunjungi Wisata Kandi, Kota Tua dan Puncak Cemara yang merupakan ikon wisata di Kota Sawahlunto. (WPH/MMC Diskominfo)