Rudiantara: Sumbar Segera Siapkan Lahan Untuk Pembangunan BTS

Rudiantara: Sumbar Segera Siapkan Lahan Untuk Pembangunan BTS

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 12 April 2019 10:26:14 WIB


Padang, InfoPublik  - Pemprov Sumbar diminta untuk segera menyiapkan lokasi Base Transceiver Station (BTS), yang diperuntukkan bagi sekolah lanjutan tingkat atas dan Puskesmas/Pustu sebab pengadaan lahan berada dalam kewenangan pemerintah provinsi.

Demikian disampaikan Menteri Kominfo, Rudiantara kepada Kepala Dinas Kominfo Sumbar, Yeflin Luandri di gedung Universitas Negeri Padang, Kamis (11/4) di sela-sela acara peresmian operasional akses internet pada BTS yang dibangun di Kabupaten Mentawai.

"Kita ingin data tersebut sudah dilengkapi pada akhir April ini sehingga memudahkan teknis melakukan survey lapangan. Ini merupakan komitmen pemerintah pusat dalam melengkapi seluruh blank spot pada daerah 3 T (terdepan, terluar dan tertinggal)," sebut Rudiantara.

Dia juga menambahkan beberapa hal penting untuk pengembangan pembangunan di Sumbar, seperti peningkatan kualitas sumberdaya manusia melalui cash program ketrampilan digital bagi generasi milenial.

Kepada tim MMC Diskominfo yang turut mendampingi Yeflin Luandri, Rudiantara berpesan, "10 tahun lagi, anda-anda akan memasuki umur bonus demografi yang lebih dikenal dengan revolusi industri 4.0. Maka berusahalah semoga sukses." (YL/EK/MMC/Diskominfo)