DPRD Sumbar Soroti Penerangan Jalan Lingkung Kota Padangpanjang

DPRD Sumbar Soroti Penerangan Jalan Lingkung Kota Padangpanjang

Berita Utama DENY SURYANI, S.IP(Sekretariat DPRD Prov. Sumbar) 31 Mei 2019 09:13:49 WIB


PADANGPANJANG,- Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, menyoroti minimnya penerangan jalan lingkung yang berada pada Kota Padangpanjang. Menurutnya, kurangnya penerangan akan mempengaruhi citra kota tersebut yang terkenal dengan sebutan Serambi Makkah. Hal tersebut terungkap, saat Hendra memimpin Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumbar, mengunjungi Mesjid Asasi Kelurahan. Sigando Kota Padangpanjang , Rabu (29/5).

“ Pemerintah kota (Pemko) mesti menindaklanjuti permasalahan ini. Jika tidak, provinsi akan turun tangan untuk penerangan yang lebih optimal,” ujarnya. Dia mengatakan, optimalnya peneragan akan melengkapi keindahan Padangpanjang, hal ini merupakan penunjang untuk menguatkan identitas kota yang bernuansa Islami. Dilanjutkannya, kota ini merupakan penghasil tokoh-tokoh agama dan penghafal Alquran dan butuh pengutan kelengkapan infrastuktur.

Pada kesemptan ini, katanya, TSR Provinsi mengunjungi salah satu mesjid tertua di Sumbar ( Asasi) . bangunan ini didirikan pada tahun 1685 dan masuk dalam situs sejarah Minangkabau. Hingga sekarang, arsitektur mesjid tidak banyak berubah dan masih mempertahankan keaslian, untuk perwatan sendiri hanya dilakukan perbaikan pada langit-langit .

“ Sayang sekali, mesjid ini bagus namun pada linkungan sekitar tidak didukung penerangan optimal. Pemko harus menindaklanjuti,” tagas Politisi Golkar ini. Dalam kunjungan itu, Hendra juga mengingatkan masyarakat akan bahayanya penyakit Lesbian Gay Bisexsual Transgender (LGBT), hal itu dilarang oleh agama, baik oleh agama Islam dan agama yang lainnya.

Ditambah lagi bertentangan dengan budaya yang dipegang masyarakat Minangkabau. " Kita harus waspadai LGBT, tidak hanya masyarakat biasa, bahkan orang terpelajar juga ada yang tersangkit LGBT, itu mengerikan, " pungkasnya. *Publikasi.(dprd.sumbarprov.go.id)