Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat Ikut Serta Mensukseskan Hari Pangan Sedunia ke 33 Tahun 2013

Berita Utama () 02 November 2013 02:05:00 WIB


Dalam rangka mensukseskan Hari Pangan Sedunia (HPS) Ke 33 Tahun 2013 di By Paas dekat TVRI Padang yang diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono pada hari kamis tanggal 31 September Tahun 2013,  Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat ikut serta menyemarakkan kegiatan yang diadakan. Sesuai dengan tema HPS tahun ini yaitu : " Optimalisasi Sumber Daya Lokal Melalui Diversifikasi Pangan Menuju Kemandirian Pangan dan Perbaikan Gizi Masyarakat ", Dinas Perkebunan ikut dalam kegiatan pameran produk dan keanekaragaman tanaman perkebunan yang potensial di Provinsi Sumatera Barat.

Adapun yang ditampilkan dalam pameran pada Dinas Perkebunan adalah hasil tanaman perkebunan yang ada di Provinsi Sumatera Barat, hasil olahan Kakao yang telah menjadi makanan jadi berupa bubuk coklat maupun permen, dan tak kalah menarik adalah ditampilkan rumah gadang khas sumatera barat yang terbuat dari coklat. Disamping itu diberikan kepada pengunjung berupa brosur dan leaflet tentang pengembangan tanaman perkebunan.

Dari pantauan hari kedua pameran banyak pengunjung tertarik melihat hasil karya yang ditampilkan berupa rumah gadang terbuat dari coklat, menurut salah seorang penunggu stan pameran tamu yang datang tak kurang dari 200 orang perhari untuk melihat stan pameran Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat. Pengunjung antusias melihat,menanyakan dan membeli produk olahan dari kakao serta mempublikasikan dengan memfoto rumah gadang dari coklat.

Pada Hari kedua juga hadir Sekretaris Dinas Perkebunan Ir.Hj.Khairiyani Djohor bersama staf lainnya untuk melihat dan menyemarakkan pameran yang diikuti Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat, menurut beliau kita sangat bangga dengan kehadiran tamu yang tak henti-hentinya melihat hasil karya yang ditampilkan di pameran ini, mudah-mudahan pengunjung puas dan dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini untuk kemajuan bersama.