Beri penghargaan, Gubernur Sumbar harapkan pemuda pelopor menjadi tauladan

Beri penghargaan, Gubernur Sumbar harapkan pemuda pelopor menjadi tauladan

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 30 Oktober 2019 09:55:38 WIB


Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, memberikan penghargaan kepada pemuda yang menjadi pelopor di tingkat Sumbar di hari peringatan Sumpah Pemuda ke 91, Senin (28/10). Bertempat di halaman kantor Gubernur Sumbar, penghargaan tersebut diberikan usai dilangsungkannya Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 91 di lingkungan pemprov Sumbar. Gubernur Sumbar mengharapkan, para pemuda pelopor tersebut dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pemuda pemudi di Sumbar. 

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumbar juga menyatakan bahwa dirinya merasa bangga atas prestasi yang diperoleh oleh pemuda Sumbar. Baginya, pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang harus konsisten dalam menjaga dan meningkatkan produktivitas, kreativitas dan menciptakan inovasi.

Adapun penghargaan pemuda pelopor tersebut untuk bidang pendidikan diberikan kepada Muhammad Husen dari Kabupaten Tanah Datar,  Imelda dari Kabupaten Pasaman Barat dan Yaumil Fajri dari Kota Padang. Di bidang agama, sosial dan budaya penghargaan diberikan kepada Sintia Melinda dari Kota Bukittinggi, Jefrinaldi dari Kabupaten Limapuluh Kota dan  Nanda Saputra dari Kota Padang Panjang.

Sedangkan untuk bidang pangan, penghargaan diberikan pada Yunike Filmar dari Kabupaten Sijunjung,  Arrahmi Febrina dari Kota Padang dan Hendra Saputra dari Kota Solok. Untuk bidang Innovasi Teknologi diberikan pada Firdaus dari Kota Solok, Rahmat Hidayat dari Kota Padang dan  Afdhal Zikri Alreza Kota Pariaman. Penghargaan lainnya yang diberikan adalah di bidang pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata yakni pada Surya dari Pasaman Barat, Renggo Pernanda dari Pesisir Selatan,  dan Aksa Prawira dari Kota Pariaman.