Bedah buku Cermin kehidupan Moehammad Shaleh

Berita Utama Sub Bag. Sarana dan Prasarana(Sub Bag. Sarana dan Prasarana) 14 November 2013 22:52:19 WIB


Padang---------,Kamis (14/11) Bedah buku Cermin Kehidupan Moehammad Shaleh Datoek Rangkayo Basa. Buku ini di karang H. Nur Husman yang merupakan cucu dari M Shaleh.

Buku ini menggambarkan seorang entrepreneur pribumi yang gigih di antara saudagar lainnya di pemerintahan kolonial belanda. "Buku ini Cermin Kehidupan Moehammad Shaleh Datoek Rangkayo Basa, layak dijadikan referensi sebagai motivasi, beliau merupakan seorang entrepreneurship yang gigih ulet inilah yang di harapkan oleh bangsa" kata Wakil Gubernur Sumatera Barat ketika memberikan sambutan pada Bedah buku dimaksud.

Hadir pada kesempatan itu Mantan Menteri Perhubungan Azwar Anas, Keluarga M. Shaleh.

Dikatakan Wagub, seorang M. Shaleh patut kita tauladani, ia mempunyai ketanguhan dalam berusaha pantang menyerah, dan gigih. Ia merupakan orang yang cerdik, lincah pernah berdagang dengan belanda. Punya strategi berdagang.

Untuk itu kata Muslim Kasim, perlu kita telusuri jejak beliau sejak dari kecil hingga akhir hayatnya. Wagub juga menghimbau kepada ahli sejarah untuk terus berkarya, menulis buku tentang tokoh seperti M. Shaleh.

Sebab Embrio entrepreneurship itu ada di Minang, ini didukung dengan spritual keagamaannya yang sangat tinggi. Kata Wagub.

Pada kesempatan itu panitia memberikan cendramata kepada Wagub, Salmadanis, Mochtar Naim, Firmansyah Rahim (Humas Sumbar)