KPU Sumbar Gelar Launching DPS

KPU Sumbar Gelar Launching DPS

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 20 September 2020 20:51:38 WIB


Satu lagi tahapan Pilkada Sumbar dilakukan ditengah pandemi Covid 19. Pada Sabtu (19/09), KPU Sumbar melakukan kegiatan Launching Daftar Pemilih Sementara (DPS) serta Pengumuman dan Uji Publik DPS Pilkada Serentak Tahun 2020. Kegiatan Launching ini dilaksanakan di Jalan Raden Saleh, bertempat di Restoran Dapoer Roti Bakar. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti dengan pembacaan doa dan sambutan Ketua KPU

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Bawaslu, Kabid Poldagri badan Kesbangpol Prov. Sumbar yang mewakili Kepala Badan Kesbangpol, perwakilan Polda Sumbar, Komisi Informasi, unsur ormas, komunitas agama dan etnis, mahasiswa dan masyarakat termasuk kelompok disabilitas serta media cetak dan elektronik. 

Adapun DPS yang ada saat ini sudah dipublikasi pada masyarakat yakni dengan di tempel di kantor kantor lurah se Sumbar. Penempelan DPS tersebut dilakukan mulai tanggal 19 hingga 28 September 2020. tujuan pelaksanaan Launching DPS ini diantaranya adalah untuk penyebarluasan data DPS serta untuk menghimpun saran dan masukan dari perwakilan yang hadir. Turut hadir dan memberikan materi dalalam kegiatan ini yakni Dr.Eka Widya Putra (Dosen Unand) dan Nova Indra (Anggota KPU Provinsi Sumbar.