Tidak Patuhi Prokes, Aktivitas Olahraga Dihentikan Pjs Bupati

Tidak Patuhi Prokes, Aktivitas Olahraga Dihentikan Pjs Bupati

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 18 Oktober 2020 20:09:49 WIB


Padang Aro, Humas Solsel

Pemandangan berbeda tampak terlihat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muara Labuh Solok Selatan, Minggu pagi 18/10/20. Sekelompok masyarakat yang beraktifitas olahraga dihentikan oleh Pjs. Bupati Solok Selatan Jasman Rizal. Pasalnya aktifitas tersebut dianggap melanggar protokol covid karena tidak menggunakan masker.

"Saya minta hentikan dulu aktiftas Bapak dan Ibu. Saya minta semuanya patuh terhadap protokol kesehatan dan juga Perda Propinsi Sumbar tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, yakni menggunakan masker," tegas Jasman pagi itu.

Menurutnya, ia sangat mendukung aktifitas olahraga yang dilakukan warga. Namun tentu saja disesuaikan dengan aturan yang ada. Termasuk dalam hal kewajiban penggunaan masker ketika di luar rumah dan ruang publik lain.

"Saya tidak larang olahraganya. Bahkan saya sangat mendukung kegiatan seperti ini. Yang saya larang adalah aktifitas yang tidak menggunakan masker, apalagi ini di ruang publik yang dikunjungi banyak orang," terangnya

Sebagai bentuk dukungan, Jasman juga berjanji, akan ikut bergabung dengan kelompok senam tersebut.

"Minggu depan jika tidak ada halangan saya gabung olahraga dengan ibu-ibu. Jika tidak ada masker, nanti saya bagikan," janjinya.

Jasman yang juga Juru Bicara Penanganan Covid Sumbar tersebut menjelaskan bahwa saat ini sudah tidak dimasa normal lagi. Perlu adaptasi kebiasaan dan aturan-aturan baru yang semuanya adalah untuk kebaikan kita semua. Bahkan berjabat tangan pun dilarang dalam adaptasi kebiasaan baru tersebut

Seusai dihentikan, peserta senam tampak berdiskusi santai dan mendengarkan arahan Pjs. Bupati., para peserta senam yang berasal dari kaum ibu tersebut berjanji akan menggunakan masker untuk kegiatan selanjutnya.